Klopp Senang Robertson Mendapatkan Kontrak Baru
Berita Bola Liga Inggris

Klopp Senang Robertson Mendapatkan Kontrak Baru

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merupakan salah satu pihak yang merasa senang ketika mendengar kabar pembaruan kontrak pemainnya, yakni Andre Robertson. Hal ini karena Klopp percaya bahwa Liverpool telah menjadi darah daging dari Robertson.

Seperti yang diketahui, baru-baru ini The Reds telah mengumumkan bahwa pihaknya dan Robertson telah mencapai kata sepakat untuk kontrak baru sang pemain yang berdurasi lima tahun. Dengan adanya kontrak tersebut, pemain 24 tahun itu akan tetap berada di Liverpool paling tidak hingga 2024 nanti.

Robertson merupakan salah satu pemain yang didatangkan oleh Liverpool di musim panas 2017 lalu. Ia di datangkan dari Hull City setelah mengeluarkan biaya transfer sebesar delapan juta pounds. Di musim perdananya, Robertson turut serta membantu Liverpool menjadi Runner-up Liga Champions.

Mendengar adanya perpanjangan kontrak untuk Robertson, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa senang. Dalam situs resminya, pelatih asal Jerman tersebut mengatakan bahwa nama Liverpool telah mendarah daging di dalam tubuh sang pemain.

“Saya menjadi ingat ketika kami berhasil mendatangkannya di musim panas 2017 lalu, saya mengatakan bahwa saya menyukainya dan juga mengatakan bahwa dia nantinya akan menjadi bagian dari kami. Dan kini dia telah berhasil melampaui semua harapan kami, hal tersebut membuat ia merupakan pemain bintang Liverpool.”ujar Klopp seperti yang dikutip dari Goal.

Meskipun selama berseragam Liverpool, Robertson harus bersaing ketat dengan bek kiri lainnya, namun Jurgen Klopp merasa senang karena sang pemain bisa bersabar duduk di bangku cadangan dan selalu membalas kepercayaan yang diberikan ketika diberi kesempatan.

“Bisa melihat tumbuh dan berkembangnya merupakan suatau hal yang luar biasa. Mungkin ini semua bukan merupakan hal yang mudah untuknya. Hal ini karena kami berhasil mendekati dengan bek kiri luar biasa itu” tambah Klopp.

Di musim ini, Robertson telah berhasil mencatatkan 20 penampilannya di Premier League dan enam laga di Liga Champions dan semua itu di lalui oleh Robertson sebagai pemain starter. Selain itu bek 24 tahun itu juga telah berhasil mencatatkan enam assist untuk Liverpool.

Leave a Reply