Klopp Tanggapi Bijak Kartu Merah Henderson
Berita Bola Liga Inggris

Klopp Tanggapi Bijak Kartu Merah Henderson

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menanggapi dengan bijak kartu merah yang didapatkan salah satu pemain asuhannya, Jordan Henderson. Klopp menyebut bahwa kartu merah Henderson itu adalah hal yang wajar. Akan tetapi yang disesalkan oleh Klopp adalah akan absennya kapten tim Liverpool itu pada pertandingan kontra dengan Everton pekan depan.

Henderson baru saja mendapatkan kartu merah saat membela Liverpool dalam lanjutan pertandingan di Liga Primer Inggris hari Sabtu kemarin kontra Watford. Laga berjalan dengan tensi yang cukup tinggi rupanya, meski pada akhirnya Liverpool sukses menang telak 3 gol tanpa balas atas Watford.

Sengitnya laga sudah terasa sejak babak pertama. Bahkan tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Ketiga gol Liverpool terjadi pada babak kedua yang masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah, Trent Alexander Arnold serta Roberto Firmino. Pada penghujung laga menjelang peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berakhir, Liverpool harus bermain dengan 10 orang saja. Sang kapten, Henderson mendapat kartu merah di menit ke-82. Kartu merah didapatkan Henderson pasca sebelumnya sudah mendapatkan 2 kartu kuning.

Kartu merah yang didapatkan Henderson pun membuatnya lantas kemudian menerima cukup banyak kritikan dari para fans. Akan tetapi hal yang demikian tidak Klopp lakukan. Klopp menilai kalau hal itu adalah biasa dan setiap pemain tidak menutup kemungkinan untuk juga bisa mengalami hal yang Henderson alami.

Klopp memahami perjuangan besar Henderson dan pastinya kartu merah tidak pernah diharapkan olehnya. “Saya pikir mereka berdua kartu kuning, namun hal-hal seperti ini terjadi. Anda bermain dalam situasi sebagai gelandang bertahan serta saya tidak tahu bertapa banyak tantangan yang diperoleh Hendo ataupun situasi dimana dia harus menutup pergerakan pemain maupun ruang bagi lawan” ungkap Klopp, seperti yang dilansir oleh Goal International.

Akibat kartu merah tersebut Henderson dipastikan tidak dapat turun membela The Reds dalam laga derby kontra Everton pekan depan. Kondisi inilah yang Klopp menyebutnya adalah kondisi tidak bagus. “Dua kali, dia ada di sana dengan bantuan, dia melakukan pelanggaran taktis. Dengan pelanggaran yang kedua, saya tidak terlalu suka lantaran kita ingin melakukan pergantian pada situasi itu. Fabinho telah siap serta kemudian dia menerima kartu merah. Hal seperti ini terjadi. Tidak ada yang serius” ujarnya.

Leave a Reply