Klopp yang Dijadikan Teladan Bagi Gerrard
Berita Bola Liga Inggris

Klopp yang Dijadikan Teladan Bagi Gerrard

Steven Gerarrd memang menjadi ikon dari Liverpool selama bertahun tahun. Tak hanya menjadi pemain yang paling setia di klub tersebut, Gerard juga menjadi kapten yang memimpin skuat Anfield Gang selama bertahun tahun. Meski kini sudah pensiun sebagai pemain, Gerarrd masih tetap menjadikan Liverpool sebagai panduan dalam kariernya sebagai pelatih.

Terbukti kini Gerarrd menjadikan Jurgen Klopp sebagai guru dan mengaku banyak mendapat pelajaran berharga dari pelatih asal Jerman tersbut. Gerrard saat ini melatih tim senior Rangers. Dibawah asuhan Gerrard, Rangers memiliki laju cukup baik dengan hanya mengalami dua kali kekalahan dari 12 kali pertemuan. Dengan statistik yang sudah dicapai Rangers saat ini, tak heran jika Gerrard digadang gadang menjadi pelatih muda berbakat atas pengaruh besar dari Jurgen Klopp.

“Saya seperti spons, menonton dan belajar (dari Klopp). Saya menonton dia dari televisi dan melihat bagaimana dia mengatasi situasi. Saya memang tak akan bisa menjadi Juergen dengan karisma dan energinya. Tapi, jika saya bisa mengambil sedikit sesuatu dari dia, itu akan sangat membantu. Dan setiap saya mengirim pesan, menelpon, atau bertemu, Juergen selalu punya waktu untuk saya. Juergen sangat hebat dalam melepas emosinya. Ketika laga berjalan dia bisa sangat emosional. Tapi, ketika berakhir ia mampu memarkir emosi tersebut dengan baik. Karena itu ia luar biasa dalam mengatasi tekanan. Setelah laga final dan kekecewaan besar, ia adalah yang pertama memulai pesta,”ujar Gerrard.

Jurgen Klopp sendiri saat ini memang menjadi harapan besar bagi publik Liverpool untuk segera mengakhiri puasa gelar yang selama ini dirasakan Liverpool. Harapan tersebut musim ini semakin bertamah besar dengan kemauan dari manajemen Liverpool mengeluarkan dana besar untuk belanja pemain.

Hasilnya, musim ini Liverpool menjadi salah satu tim di Liga Primer Inggris yang belum terkalahkan. Selain itu, Liverpool juga menjadi penantang serius bahkan juga menjadi salah satu kandidat juara di kompetisi Liga Champions musim ini. Dengan kiprah Klopp musim ini, pantaslah jika Gerrard menjadinya sebagai sosok teladan.

Leave a Reply