Klub Besar yang Berinvestasi Pada Pemain Muda
Berita Bola Liga Spanyol

Klub Besar yang Berinvestasi Pada Pemain Muda

Pemain muda memang menghadirkan daya tarik tersendiri bagi Klub besar. Beberapa diantar klub besar tersebut memang tak semuanya suka berinvestasi dengan mendatangkan pemain muda, tetapi langsung membeli pemain bintang yang hasilnya dapat langsung dirasakan secara instan.

Namun jika kita menilik nama besar Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi tidak dapat dipungkiri bahwa peran klub untuk membina bakat bakat muda sangat diperlukan. Apalagi seperti yang kita ketahui bersama bahwa Lionel Messi merupakan jebolan dari akademi Barcelona sehingga tentu tidak diperlukan dana sedikitpun untuk membeli pemain itu.

Di sisi lain, membeli pemain muda tak ubahnya seperti perjudian karena tidak semua pemain muda mampu berinar sesuai ekspektasinya. Berikut ini ada tiga klub besar yang sering kali berjudi mendatangkan pemain muda berbakat.

Real Madrid dahulu dikenal sebagai klub instan yang selalu membeli pemain terbaik dunia untuk memperkuat skuadnya. Namun itu dulu, sekarang Real Madrid mulai berinvestasi pada pemain muda yang menurut Madrid memiliki potensi. Baru baru ini Madrid mendatangkan penyerang dari klub Flamengo Vinicius Junior dengan mahar yang tak main main yakni mencapai €45 juta atau setara dengan Rp 762 miliar.

Walaupun Junior baru mencetak 10 gol dari 49 penampilannya, nampaknya Madrid melihat Junior memiliki keistimewaan yang dapat tampil maksimal jika terus diasah. Rival senegara Real Madrid yakni Barcelona juga tetap mempertahankan tradisinya dengan merekrut pemain pemain muda berkualitas.

Belum lama ini Barcelona berhasil mendatangkan penyerang asal Brazil Malcom. Setelah harus melewati drama transfer yang mengejutkan, Barcelona berhasil mendapatkan tandatangan pemuda berusia 21 tahun ini dengan nilai kontrak mencapai Rp649 miliar.

Klub ketiga yang suka membeli para pemain muda adalah Bayern Munchen. Munchen baru saja mendatangkan Alphonso Davies yang usianya baru genap 18 tahun pada November 2018. Untuk mendatangkan pemuda asal Ghana ini Munchen harus merogoh kocek sebesar Rp317 miliar. Sebelumnya Davies bermain untuk Whitecaps di Amerika Serikat Major League Soccer.

Leave a Reply