Komentar Enrique Soal Dominasi Pemain Real Madrid di Skuat Timnas Spanyol
Berita Bola Liga Spanyol

Komentar Enrique Soal Dominasi Pemain Real Madrid di Skuat Timnas Spanyol

Luis Enrique bersama Spanyol memang baru saja berhasil meraih sukses besar ketika mampu mengalahkan finalis Piala Dunia 2018 lalu, Kroasia, dengan skor cukup telak 6-0. Selain itu pada masa kepelatihan Enrique yang sebenarnya baru dimulai semenjak Piala Dunia 2018 usai, timnas Spanyol dinilai tampil dengan lebih meyakinkan dan mampu tampil dengan lebih baik lagi dari sebelumnya. Meski memiliki debut sebagai pelatih yang bagus, nampanya Enrique masih belum juga bisa terhindar dari sasaran kritik.

Kali ini kritik ditujukan kepada Enrique lantaran dominasi pemain Real Madrid pada skuat timnas Spanyol. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa sebelumnya Enrique merupakan mantan pelati Barcelona. Bagi sebagian orang mungkin hal ini cukup aneh lantaran Barcelona dan juga Real Madrid memiliki rivalitas yang amat tinggi.

Memang pada pertandingan melawan Kroasia lalu, Spanyol menurunkan enam pemain Real Madrid dari total 11 pemain yang bertanding. Keenam pemain tersebut adalah  Marco Asensio, Sergio Ramos, Isco, Nacho, Dani Carvajal, dan Dani Ceballos. jika melihat nama nama pemain Real Madrid yang masuk dalam starter timnas Spanyol melawan Kroasia tersebut nampaknya tidak ada yang salah dengan keputusan Enrique.

Hal ini terlihat ketika para pemain Madrid ini memang memiliki kualitas yang dibutuhkan timnas Spanyol untuk meraih kemenangan. Enrique sendiri tidak ambil pusing dengan sorotan yang ditujukan kepadanya.

“Saya tidak tahu atau peduli. Mereka adalah timnas Spanyol, tidak lebih. Mereka bukan dari satu tim atau yang lain. Saya cuma melihat seragam timnas. Tidak masuk akal membandingkan timnas dengan klub. Kami punya gagasan dalam bermain sepakbola dan hari ini segalanya luar biasa. Kami memulai dengan keraguan, tapi kemudian kami brilian, dengan gol-gol luar biasa. Yang paling saya sukai selama 10 hari ini adalah sikap para pemain. ┬áDari apa yang sudah saya lihat, terlepas dari hasilnya, saya senang,” ujar Enrique. Sudah semestinya rivalitas yang terjadi di level klub tidak dibawa ke level timnas sehingga timnas menjadi lebih solid lagi.

Leave a Reply