Berita Bola Liga Spanyol

Kondisi Gareth Bale di Real Madrid Versi Toni Kroos

Kondisi Gareth Bale belum juga menemui kejelasan di Real Madrid sampai dengan saat ini. Dirinya belum mendapatkan tempat yang besar di skuad asuhan Zinedine Zidane, sekalipun ia terus mendapat kepercayaan untuk membela timnas Wales.

Rekan satu tim Bale di Real Madrid, Toni Kroos pun angkat bicara mengenai apa yang dialami Bale saat ini. Menurut Kroos, kondisi Bale di Madrid yang tidak jelas saat ini bukanlah hal yang bagus.

Bale punya hubungan yang kurang baik dengan Madrid sejak sesi pramusim yang lalu. Klub berulang kali disebut-sebut ingin melepaskan Bale ke klub lain. Zidane sediri bahkan secara terbuka juga memberikan kode kepada Bale agar segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Sebelum ini sempat terjadi negosiasi antara Bale dengan klub dari Tiongkok. Awalnya Madrid sepakat untuk melepaskan Bale ke Tiongkok. Namun ternyata kemudian membatalkan transfer sang pemain yang disebut-sebut karena buntut Madrid tak mendapat kompensasi dari hasil transfer tersebut.

Pada beberapa kesempatan, sejatinya Bale sempat menerima beberapa kali kesempatan untuk turun membela Los Blancos di awal musim. Akan tetapi semakin kesini ia semakin minim mendapakatkan jatah bermain. Bahkan ia sering tidak masuk dalam daftar susunan pemain Madrid yang turun di laga. Saat pihak Madrid ditanyai mengenai kondisi Bale, mereka berlasan bahwa Bale sedang dalam kodisi fisik yang kurang baik untuk bermain.

Sementara itu, manajer timnas Wales, Ryan Giggs beberapa kali menjelaskan bahwa Bale adalah pemain penting untuk timnas Wales. Performanya tidak pernah membuat Ryan Giggs kecewa.

Toni Kroos pun memandang bahwa apa yang sedang dialami oleh Bale di Madrid saat ini bukanlah sebuah kondisi yang baik. “Ya, pastinya kondisinya tidak nyaman untuk kembali dari tim nasional serta tidak bermain dengan klub dan Anda harus berada dalam keadaan yang tepat untuk kembali menuju timnas” terang Kroos, seperti yang dilansir dari Marca.

Madrid sudah tidak menurunkan Bale sejak awal Oktober yang lalu. Akan tetapi ia ikut serta membela timnas Wales tanggal 11 dan 14 Oktober. Setelah menyelesaikan tugas dengan timnas Wales, Bale pun kembali ke Madrid dan sejak saat itu belum mendapat kesempatan bermain. “Mungkin ini bukanlah momen yang terbaik. Saya berharap ia baik-baik saja saat kembali dari tugas internasional” pungkasnya.

Leave a Reply