Berita Bola Liga Spanyol

Kondisi Membaik, Ramos Diisyaratkan Turun dalam Laga Kontra Girona

Cedera yang dialami oleh kapten Real Madrid, Sergio Ramos rupanya tidak terlalu berat. Sang pelatih, Santiago Solari menjelaskan kalau kini kondisi sang pemain sudah membaik. Bahkan ia mengisyaratkan kalau Ramos kemungkinan besar bakal ikut turun membela Madrid dalam pertandingan kontra Girona di perempat final Copa del Rey pada Jumat, 1 Februari 2019 dini hari WIB besok.

Sebelumnya Ramos menerima cedera ketika turun membela Madrid melawan Espanyol beberapa hari yang lalu. Ramos sendiri memberikan satu persembahan gol untuk El Real. Namun ia tidak bermain penuh selama 90 menit. Ia hanya turun pada babak pertama saja. Di babak kedua, Solari memutuskan untuk menggantinya dengan Nacho Fernandez. Solari mengambil keputusan itu tak lain adalah agar Ramos mendapatkan perawatan pasca berbenturan dengan Sergio Garcia.

Pasca laga kontra Espanyol, Solari sempat memberikan tanggapannya soal cedera Ramos. Ia berharap kalau cedera yang Ramos alami bukanlah cedera yang serius. Kini harapan itu terwujud. Solari menerangkan kalau Ramos dalam kondisi yang baik dan bahkan sudah dapat menjalani sesi latihan bersama Madrid.

“Sergio (Ramos) baik-baik saja. Itu adalah rasa takut lantaran itu merupakan benturan yang sangat keras dari belakang. Namun ia telah berlatih dengan begitu baik” ungkap Solari, seperti yang dilansir lewat laman resmi klub.

Keterangan Solari tersebut dapat mengindikasikan kalau Ramos bakal ikut turun membela Real Madrid pada laga penting di perempat final Copa del Rey kontra Girona. Laga besok akan dilalui oleh Madrid dengan bekal yang cukup baik. Leg pertama sebelumnya Madrid berhasil memetik kemenangan 4-2 atas Girona. Hasil imbang besok pun sudah cukup untuk mengantarkan Madrid melangkah ke babak semifinal.

Solari dalam kesempatan yang sama juga memberikan keterangan soal kondisi terkini dari beberapa pemainnya jelang laga kontra Girona. Sejauh ini hanya Jesus Vallejo saja yang masih belum pulih dari cedera dan dipastikan belum dapat ikut bermain. “Keputusannya disesuaikan dengan setiap laga, setiap laga mempunyai karakteristik yang berbeda. Berita baiknya, dengan pengecualian Vallejo yang kembali berlatih di lapangan, adalah kalau semua pemain sekarang sudah ada. Ini membuat persaingan di dalam skuad yang sehat untuk semua pemain” papar Solari.

Leave a Reply