Berita Bola Liga Inggris

Konsistensi Jadi Permasalahan Terbesar Chelsea Saat Ini

Bek Chelsea, Antonio Rudiger menilai kalau timnya saat sedang dirundung permasalahan inkonsistensi permainan yang berujung pada cukup sulitnya untuk bersaing di posisi 4 besar Premier League. Belum lagi juga ditambah dengan semakin berkembangnya tim-tim lain yang ada di Premier Legua. Rudiger menilai kalau kurangnya konsistensi Chelsea ini dapat mengganggu peluang mereka untuk finish di spot Liga Champions alias 4 besar.

Sejatinya musim ini dimulai oleh Chelsea tidak terlalu buruk. Bersama dengan pelatih anyarnya di musim ini, Maurizio Sarri, The Blues sempat melakoni beberapa laga dengan catatan tidak terkalahkan. Wajar kalau Chelsea pun sempat masuk sebagai salah satu yang difavoritkan untuk jadi juara Premier League musim ini.

Akan tetapi sayangnya semakin dekat dengan akhir musim, Chelsea justru menunjukkan performa yang naik turun. Saat ini Chelsea memang berada pada zona Liga Champions dengan tepat duduk di urutan keempat pada papan klasemen dengan raihan 50 poin. Akan tetapi posisi tersebut masih belum aman lantaran Manchester United membuntuti di urutan kelima dengan hanya tertinggal 2 poin saja dan Arsenal di posisi ke-6 dengan berjarak 3 poin saja.

Disadari oleh Rudiger kalau memang performa The Blues belakangan cukup meragukan untuk bisa finish di 4 besar pada akhir musim nanti. Oleh sebab itu Rudiger menuntut agar rekan-rekan satu timnya dapat bekerja lebih keras lagi di sisa musim ini. Dinilai oleh Rudiger bahwa memang konsistensi yang sedang jadi permasalahan besar timnya dan itulah yang harus dapat diperbaiki secara berkala.

“Semua terserah kepada diri kita sendiri sekarang ini. Kita tidak boleh membiarkan apa yang terjadi ketika melawan Bournemouth (kalah 0-4) terulang kembali. Kita memang mempunyai masalah besar terkait konsistensi. Kita sebetulnya ingin bermain dengan konsisten. Akan tetapi kita tidak bekerja cukup keras untuk itu. Belakangan ini kita bermain kurang konsisten serta kita harus membenahi hal tersebut” ungkap Rudiger, seperti yang dikabarkan oleh Kicker.

Periode inkonsistensi yang saat ini dialami oleh Chelsea tersebut dinilai oleh Rudiger adalah sebuah hal yang normal. Dipandangnya bukan hal yang aneh kalau untuk saat ini timnya belum dapat menerapkan pola permainan yang diinginkan oleh sang pelatih yang ada perubahan dari masa sebelumnya.

“Chelsea telah cukup lama dikenal sebagai tim yang punya filosofi bermain bertahan serta saya rasa tidak gampang untuk menggantinya dalam semalam saja. Kita dapat lihat Guardiola, dia tidak dapat langsung sukses pada tahun pertamanya di Manchester City” pungkasnya.

Leave a Reply