Berita Bola Liga Italia

Kontra AS Roma, Leonardo Bonucci Terpaksa Ditepikan Juve

Juara Serie A, Juventus akan mengunjungi markas AS Roma pada pertandingan lanjutan pekan ke-36 Serie A hari Senin, 13 Mei 2019 besok. Sayangnya dalam pertandingan tersebut Juventus terpaksa harus menepikan salah satu bek andalannya, Leonardo Bonucci.

Seperti yang dilansir oleh Football Italia, Bonucci saat ini tengah menderita cedera pada bagian engkel. Cedera tersebut ia dapatkan ketika melakoni sesi latihan hari Sabtu kemarin waktu setempat. Kondisi itu pun membuat Juve akan mengistirahatkan Bonucci ketika kontra AS Roma besok.

Absennya Bonucci ini pun menambah daftar pemain Juventus yang harus istirahat. Sebelum Bonucci, sudah ada Douglas Costa, kemudian Mattia Perin, Mario Mandzukic, Sami Khedira, Daniele Rugani sampai dengan Moise Kean yang terlebih dahulu harus ditepikan karena permasalahan yang sama, yaitu cedera.

Selain mereka, pada pertandingan kontra AS Roma besok juga Juventus tidak diperkuat oleh Federico Bernardeschi yang terkena skorsing. Kondisi ini memang tidak menguntungkan untuk Juve. Kendati Juve telah memastikan diri untuk keluar sebagai kampiun pada Serie A musim ini, namun rupanya mereka tidak ingin menganggap enteng laga kontra AS Roma besok.

Juve tentu lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Apalagi juga pertemuan pertama di Serie A Italia musim ini Juventus meraih kemenagan tipis dengan skor 1-0 atas AS Roma. Kala itu satu-satunya gol Juve dipersembahkan oleh Mario Mandzukic.

Kendati Juve lebih diunggulkan, akan tetapi mereka juga tidak boleh lupa bahwa pada laga besok mereka tidak dapat menurunkan susunan skuad terbaiknya. Ditambah lagi pada dua laga terakhirnya, Juve hanya boleh puas dengan hasil imbang. Terakhir Juve imbang lawan Torino dan jelasnya itu bukan bekal yang baik untuk melawan AS Roma besok. AS Roma pun pada laga sebelumnya juga hanya mendapatkan skor imbang ketika menghadapi Inter Milan.

Saat ini sendiri AS Roma sedang berjuang untuk menembus posisi empat besar. Roma masih tertinggal 4 poin dari penghuni posisi keempat, Inter Milan. Sementara ini AS Roma mengantongi 59 poin dan Juventus sendiri punya 89 poin untuk cukup memastikan diri keluar sebagai juara bertahan di Serie A.

Leave a Reply