Kontra Newcastle, Pelatih Liverpool Minta Anak Didiknya Tetap Tampil Marah
Berita Bola Liga Inggris

Kontra Newcastle, Pelatih Liverpool Minta Anak Didiknya Tetap Tampil Marah

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menginginkan tim asuhannya agar tetap marah ketika tampil kontra Newcatle pada pertandingan Boxing Day di Anfield pertengahan pekan ini. Sekarang ini sendiri Liverpool sedang dalam kondisi on fire sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League. Menariknya, jarak keunggulannya saat ini semakin jauh menjadi 4 poin di atas Manchester City yang ada di urutan kedua karena City baru saja menderita kekalahan dari Crystal Palace.

Sampai dengan berjalannya 18 pertandingan di Premiere League, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kekalahan sama sekali. Liverpool bertekad untuk kembali memboyong trofi Liga setelah terakhir pada tahun 1990. Laga terbaru di Premier League pekan ini Liverpool bakal melawan Newcastle di Boxing Day.

Kendati secara level memang masih dibawah Liverpool, namun Klopp tidak ingin menganggap enteng laga ini. Klopp meminta pada anak didiknya agar tetap fokus dan menampilkan performa terbaik layaknya melawan tim-tim papan atas. “Hal paling penting bagi kita adalah (reaksi) setalah Anda memenangkan laga terakhir. Itulah mengapa laga Wolves adalah tantangan besar. Karena kita bermain melawan United beberapa hari, serta sebelum melawan Napoli, Anda ada di panggung besar” ucap Klopp.

“Kemudian pergi ke Wolverhampton, bukan hanya di pikiran pemain, namun dalam pikiran orang biasa juga, Anda dapat sedikit menurunkan fokus. Jadi saa sangat bahagia dengan sikap kita. Itulah yang kita perlukan, tetap marah, serakah dan bersungguh-sungguh dalam pekerjaan. Itulah yang harus kita lakukan saat melawan Newcastle” tegasnya.

Laga melawan Newcastle besok bakal jadi momen kembalinya Rafael Benitez ke kandang Liverpool. Seperti yang diketahui bahwa Benitez adalah mantan pelatih Liverpool yang saat ini sendiri dipercaya untuk melatih Newcastle. Klopp tak menampik kalau dirinya bahagia akan bertemu dengan klub yang diasuh oleh Benitez.

“Saya pikir para pendukung klub ini terkenal tidak melupakan orang-orang yang sudah melakukan pekerjaan luar biasa di sini. Bukan cuman Rafa, namun itu Rafa lantaran dia masih ada di Premier League serta tinggal di daerah itu. Ia jadi scouser sehingga cukup langka untuk seorang pria Spanyol. Ia adalah manajer yang fantastis dan orang yang sangat baik” papar Klopp.

Leave a Reply