Korea Selatan Akan Belajar dari Kegagalan Jerman
Berita Bola

Korea Selatan Akan Belajar dari Kegagalan Jerman

Tim nasional Korea Selatan memang berhasil mengalahkan tim nasional Jerman dalam laga di Piala Dunia 2018 lalu. Namun meski demikian penyerang bintang timnas Korea Selatan Son Heung Min menegaskan jika kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018 ini akan menjadi pelajaran berharga bagi Tim nasional Korea Selatan yang akanberlaga di Asian Games 2018 di Indonesia.

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia lalu, Jerman gagal melaju lebih lanjut dari fase grup setelah mengalami kekalahan 0-2 dari Korea Selatan. Dalam laga itu, Heung min juga turut berhasil mencetak gol. Kegagalan jerman memang cukup mengenaskan lantaran Jerman adalah pemenang Piala Dunia edisi sebelumnya.

“Kami mengalahkan Jerman ketika tak ada orang yang memperkirakan hal itu. Hal yang sama pula, kami bisa saja kalah dari tim-tim Asia lainnya. Kami harus fokus pada setiap pertandingannya. Jika kami tidak memberikan segalanya di setiap pertandingan, bakal sulit,” ujar Heung min yang saat ini tengah memperkuat klub Tottenham Hotspur.

Memang Timnas Korea Selatan saat ini menajdi salah satu kekuatan terbesar persepak bolaan Asia. Selain Korea Selatan, hanya ada Jepang saja yang mungkin bisa menandingi kekuatan Korea Selatan. Sehingga kurang lebih kondisi Jerman di Piala Dunia hampir sama dengan kondisi Korea Selatan di Asian Games.

Penyerang Tottenham Hotspur tersebut dikabarkan telah mendarat di Bandung beserta dengan rombongan skuat tim nasional Korea Selatan. Tim nasional Korea Selatan juga telah mengadakan latihan perdananya. Korea Selatan tergabung dalam grub E dan akan menjalani laga perdana menghadapi Bahrain pada hari Rabu (15/8) pukul 19.00 WIB.

Motivasi kuat juga tengah dimiliki Heung min lantaran ia akan berusaha mati matian untuk bisa meraih medali emas dalam Asian Games kali ini demi menghindari wajib militer. Pasalnya semua pria di Korea Selatan wajib mengikuti wajib militer dan hal dikhawatirkan akan mengganggu performa apih Heung min di Tottenham Hotspur, namun apabila Korea Selatan berhasil meraih medal emas maka Heung min dan kawan kawa akan terbebas dari wajib militer.

Leave a Reply