Kovacic Akan Debut di Derby London
Berita Bola Liga Inggris

Kovacic Akan Debut di Derby London

Derby London akan segera digelar malam nanti. Arsenal dan Chelsea akan bertemu dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Dalam laga tersebut, kemungkinan besar Mateo Kovacic yang barus saja bergabung ke Chelsea akan melakoni laga debutnya. Kovacic menjadi salah satu rekrutan baru Chelea musim ini dan datang ke Stamford Bridge dengan status pemain pinjaman dari Real Madrid.

Sebelumnya Kovacic tidak diikutkan dalam laga perdana Chelsea melawan Hudderfield Town yang kala itu dimenangkan Chelsea dengan skor 3-0. Meski demikian, pada saat itu Kovacic di klaim masih belum terlalu fit usai liburan musim panas yang ia jalani setelah membela timnasional Kroasia meraih runner up pada Piala Dunia 2018 yang lalu.

Kini setelah Kovacic telah berlatih intens selama satu minggu bersama Chelsea, kondisinya dinilai sudah cukup siap untuk melakoni laga debut. Sebenanrnya tidak ada alasan lain bagi Maurizo Sarri sang manajer Chelsea untuk tidak memainkan Kovacic, hal ini karena cederanya Cesc Fabregas dan kepergian Tiemoue Bakayoko ke AC Milan.

“Saya pikir Mateo akan sangat berguna sekali untuk kami. Dia pemain yang berteknik tinggi. Dia harus berlatih keras untuk saat ini. Saya rasa dia belum siap bermain 90 menit, tapi mungkin besok dia bisa bermain selama 30 menit. Saya rasa dia bisa bermain di tiga posisi lapangan tengah. Dia pemain yang punya naluri menyerang tinggi, tapi saya rasa sisi bertahannya berkembang pesat selama dua tahun terakhir di Madrid.” Ujar Sarri.

Derby London ini menjadi laga yang sangat penting baik bagi Chelsea maupun Arsenal. Pasalnya kedua klub tersebut kini memiliki pelatih anyar yang sama sama melakoni musim perdananya di Liga Primer Inggris. Arsenal kini dilatih Unai Emery yang baru saja menelan kekalahan pertama di Liga Inggris setelah tunduk dari Manchester City 0-2 sedangkan Chelsea dengan Maurizio Sarri memiliki modal cukup bagus dengan menang di laga perdana. Patut kita tunggu pelatih baru manakah yang akan menjuarai derby London pertama mereka.

Leave a Reply