Kredibilitas Penghargaan Pemain Terbaik FIFA Dipertanyakan Karena Tak Ada Messi
Berita Bola Liga Spanyol

Kredibilitas Penghargaan Pemain Terbaik FIFA Dipertanyakan Karena Tak Ada Messi

Kredibilitas penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA dipertanyakan menyusul dengan tidak adanya nama Lionel Messi dalam daftar tiga kandidat utama peraih penghargaan tersebut. Salah satu orang yang mempertanyakan kredibilitas penghargaan yang dianggap paling bergengsi di dunia tersebut adalah Felipe Luis, bek berpengalaman Atletico Madrid. Sebelumnya FIFA telah merilis tiga kandidat utama peraih penghargaan pemain terbaik dunia. Ketiga nama yang menjadi kandidat utama tersebut adalah, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, dan Luka Modric.

Bagi Lionel Messi, ini adalah kali pertama bagi dirinya tidak masuk kedalah daftar tersebut setelah sebelumnya tak pernah absen menjadi finalis penghargaan tersebut sejak tahun 2006. Bahkan Messi sendiri sudah berhasil memenangkan lima penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA tersebut.

Absennya Messi dalam daftar calon peraih penghargaan pemain terbaik FIFA tersebut bagi sebagian orang merupakan sebuah kejanggalan. Pasalnya performa Messi musim lalu di Barcelona tidaklah buruk. Messi berhasil mencetak 45 gol musim lalu, angka tersebut adalah angka terbesar di eropa musim lalu. Bahkan Messi juga berhasil membawa Barca meraih titel La Liga dan juga Copa del Rey. Jika melihat performa Messi musim lalu, maka wajar saja jika Luis mempertanyakan redibilitas FIFA.

“Penghargaan ini untuk pemain terbaik di dunia. Bagi saya, saat ini sosok tersebut adalah Messi. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Ketika dia tidak ada, penghargaan tersebut kehilangan kredibilitas. Menjadi tidak penting siapa yang memenangi Piala Dunia atau Liga Champions. Messi tetap yang terbaik,” ujar Luis.

Sebelumnya Antoine Griezmann juga mempertanyakan keputusan FIFA yang memilih tiga kandidat tersebut sebagai calon peraih penghargaan pemain terbaik dunia. Pasalya menurut Griezmann rekan rekan senegaranya lebih pantas masuk ke dalam daftar tersebut. Nama nama seperti Paul Pogba, Kante, hingga Griezmann sendiri dinilai layak menjadi finalis penghargaan pemain terbaik versi FIFA tersebut. Pasalnya tim nasional Prancis baru saja berhasil meraih gelar Piala Dunia 2018. Sebuah gelar tertinggi bagi karier pesepak bola manapun di dunia.

Leave a Reply