Berita Bola Liga Champions

Kunci Kemenangan Ajax dari Tottenham Versi De Ligt

Penampilan impresif kembali ditunjukkan oleh Ajax Amsterdam pada gelaran Liga Champions 2018/2019. Ajax baru saja memetik kemenangan atas Tottenham Hotspur di pertandingan leg pertama babak semifinal Rabu dini hari WIB tadi. Kemenangan ini terasa begitu istimewa mengingat laga dilangsungkan di kandang Tottenham.

Ajax telah berhasil mengantongi gol saat laga baru berjalan 15 menit. Satu-satunya gol Ajax berasal dari Donny van de Beek yang sukses mengkonversi umpan terobosan dari Hakim Ziyech. Kemenangan ini jelas menjadi bekal besar yang sangat penting untuk Ajax jelang melakoni laga leg kedua yang akan dilangsungkan di kandang sendiri pada pekan depan. Satu gol tandang yang didapat di markas Tottenham akan begitu berarti untuk mendekatkan Ajax ke partai puncak di Liga Champions musim ini.

Pasca meraih kemenangan atas Tottenham, kapten Ajax, Matthijs De Ligt tidak dapat menutupi rasa bahagianya. De Ligt mengakui bahwa kemenangan yang diraih oleh timnya ini bukan melalui perjalanan yang enteng. Disebutkan oleh De Ligt kalau memang Tottenham adalah klub yang kualitasnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Beberapa kali timnya berhasil dibuat sulit oleh Tottenham.

“Kita sangat bahagia, bermain melawan Tottenham memang selalu terasa begitu sulit. Mereka bermain dengan sangat intens. Pada babak pertama, kita tampil dengan baik dan pada babak kedua, mereka berubah serta membuat beberapa upaya (untuk membalikkan keadaan)” ungkap De Ligt, seperty yang Sky Sport kabarkan.

De Ligt tidak ingin kemenangan di leg pertama ini membuat timnya lengah. Bagaimana pun juga, penentuan akan terjadi di leg kedua mendatang. Sehingga De Ligt pun masih tetap mewaspadai perlawanan Tottenham. “Kita masih memiliki waktu 90 menit lagi dan apapun masih dapat terjadi. Kita harus siap untuk laga yang baru serta melihat kemungkinan bermain di Madrid (venue Final Liga Champions)” ucapnya.

Saat ditanya kunci kemenangan Ajax dalam laga melawan Tottenham hari ini, De Ligt menyebut karena Ajax punya DNA yang sama. Semua pemain Ajax bekerja dengan solid untuk mewujudkan visi yang sama. “Rahasia? Kita mengenal satu sama lain dengan begitu baik. Kita tumbuh dengan DNA Ajax, penguasaan bola, kita berjuang untuk satu sama lain” tuturnya.

Leave a Reply