Berita Bola Copa America 2019

Kunci Kemenangan Argentina Adalah Percaya Diri

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni mengakui jika ada tekanan yang begitu besar untuk timnya dalam gelaran Copa America 2019. Bahkan, dia menilai jika situasi yang dihadapi oleh anak asuhnya tak ubahnya perang.

Argentina memang berada dalam tekanan tinggi di Copa America 2019. La Celeste tidak bermain dengan cukup bagus pada dua laga awal mereka. Mereka kalah dari Kolombia dan selanjutnya hanya boleh puas bermain imbang 1-1 saat melawan Paraguay.

Namun, Argentina berhasil lolos ke perempat final usai menang dengan skor 2-0 atas Qatar pada laga terakhir. Argentina berada di posisi kedua klasemen akhir Grup B dengan meraih empat poin.

“Terkadang, mereka pergi untuk memainkan sepak bola dan mereka tampak pergi untuk bermain perang. Dengan tekanan yang ada pada mereka, kadang sulit untuk bisa bermain,” ucap Lionel Scaloni kepada media.

Lionel Scaloni juga meminta publik untuk lebih adil dengan posisi timnas Argentina. Dia menilai kritik yang selama ini dilancarkan sudah berlebihan dan seperti tidak memberi waktu bagi tim untuk bisa berkembang. Hal tersebut justru menyebabkan tim tidak produktif.

“Pesan saya, seharusnya kita berada di sisi yang sama ketika timnas bermain di Copa America,” tandasnya.

Argentina mengalahkan Qatar dengan skor 2-0 lewat gol Lautaro Martinez dan satu lagi dari Sergio Aguero. Pada laga ini, Lionel Scaloni memakai strategi 4-3-1-2, dengan memasang striker Lionel Messi sebagai pemain yang mengisi posisi di belakang penyerang.

Perubahan ini dilakukan oleh Lionel Scaloni usai mendapat hasil yang tidak memuaskan pada laga sebelumnya. Hasilnya, dia mengaku cukup puas meskipun masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki lagi dari Timnas Argentina  untuk pertandingan kedepannya.

“Kami masih punya beberapa hal yang harus diperbaiki. Tapi, kami cukul puas dengan hasil pertandingan tersebur.”

“Kami membutuhkan permainan seperti ini agar kami bisa mendapatkan rasa percaya diri yang kuat. Terutama di babak kedua, kami bermain tanpa mengalami rasa takut dan gelisah. Kami harus menyesuaikan beberapa hal sesuai dengan lawan yang dihadapi,” tegas Lionel Scaloni pada awak media.

Leave a Reply