Berita Bola Liga Spanyol

Laga El Clasico Akan Tersaji di Semifinal Copa del Rey

Babak semifinal Copa del Rey 2018/2019 dipastikan bakal berlangsung seru. Pasalnya, duel el clasico akan terjadi dimana dua raksasa klub asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid akan bertemu untuk memperebutkan satu tiket di partai puncak.

Sebelum ini, Barcelona sendiri memastikan untuk lolos ke semifinal pasca bertarung sengit melawan Sevilla. Sempat kalah 0-2 di leg pertama, namun Barcelona mampu membalikkan keadaan di leg kedua dengan meraih kemenangan 6-1. Hasil akhir Barcelona pun unggul agregat dengan skor telak 6-3.

Sedangkan untuk Madrid sendiri melaju dengan cukup mulus ke semifinal setelah berhadapan dengan Girona pada babak perempat final. Pada leg pertama Madrid unggul 4-2 dan pada leg kedua sukses menang 3-1. Madrid pun melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 7-3 atas Girona. Salah satu catatan menarik Madrid di musim ini adalah klub asuhan Santiago Solari tersebut kembali masuk ke semfinal Copa del Rey setelah sejak 2014 gagal menginjakkan kaki di babak 4 besar ini.

Dua klub lain yang masuk semifinal Copa del Rey musim ini adalah Real Betis dan Valencia. Drawing untuk babak semifinal sendiri baru dihelat pada Jumat, 1 Februari 2019 kemarin waktu setempat dan hasilnya sangat menarik. Barcelona dan Real Madrid akan bertemu untuk memperebutkan tempat di babak final.

Barcelona akan terlebih dahulu menjadi tuan rumah pada pertandingan leg pertama yang akan dihelat paa Kamis, 7 Februari 2019 dini hari WIB. Sedangkan Leg kedua baru akan dihelat tanggal 27 Februari 2019 dan giliran Madrid menjadi tuan rumah. Duel sengit bertajuk El Clasio ini dapat dipastikan bakal berjalan seru. Mengingat keduanya adalah tim kuat di Spanyol.

Ini juga akan menjadi El Clasico kedua di musim ini setelah pada Oktober 2018 kemarin kedua tim bertemu dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol. Kala itu Barcelona berhasil memetik kemenangan telak dengan skor 5-1.

Jika bicara soal peluang menang di laga el clasico pada babak semifinal Copa del Rey mendatang, Barcelona sedikit lebih diunggulkan. Hal ini tak jauh dari karena catatan apik yang dikantongi Blaugrana, dimana klub yang dibela oleh Lionel Messi ini berhasil enam kali memenangkan Copa del Rey dalam 10 tahun terakhir. Jika musim ini Barcelona kembali berhasil memboyong gelar, maka ini akan jadi gelar Copa del Rey kelima beruntun yang didapat Barca.

Leave a Reply