Berita Bola Liga Spanyol

Laga Perdana Zidane Pasca Comeback ke Madrid Berjalan Mulus

Zinedine Zidane berhasil melakoni laga perdana setelah kembali menjadi pelatih Real Madrid dengan hasil yang menyenangkan. Zidane mengantarkan Madrid menjalani pertandingan yang mulus kontra Celta Vigo hari Sabtu, 16 Maret 2019 kemarin dengan kemenangan meyakinkan 2-0. Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, dua gol Madrid masing-masing adalah persembahan dari Isco Alarcon dan Gareth Bale.

Kemenangan ini jelas menjadi penting untuk Madrid. Mengingat Madrid kini masih tertahan di urutan ketiga pada papan klasemen La Liga Spanyol dan tengah mengejar ketertinggalannya dari pemuncak, Barcelona. Tidak dapat ditutupi oleh Zidane bahwa dirinya bahagia atas kemenangan yang diraih Madrid dalam debut perdana Zidane setelah comeback ke kursi kepelatihan.

“Saya pergi dengan bahagia. Kita merasa bagus serta pada akhirnya kita memperoleh hasil yang luar biasa yang kita cari. Kita tidak memulai dengan cemerlang, namun itu sudah diduga. Kita harus bersabar. Akhir babak pertama lebih baik serta kemudian setelah istirahat kita betul-betul membaik. Kita selesai lebih kuat dari yang kita mulai dan itu artinya kita nampak bagus secara fisik” tutur Zidane, seperti yang dilansir pada laman resmi klub.

Pada laga tersebut, ada kejutan yang Zidane hadirkan, yaitu susunan pemain yang turun sebagai starter. Beberapa yang mengejutkan adalah Isco, Keylor Navas sampai dengan Marcelo ikut turun sejak menit awal. Seperti yang diketahui, sejak masa kepemimpinan Santiago Solari, pemain-pemain tersebut hanya jadi pilihan kedua.

Kini Zidane menurunkan mereka sebagai starter bukan tanpa alasan. Bagi Zidane, mereka adalah para pemain penting yang bisa memberi kontribusi besar untuk tim. Buktinya saja, Isco mampu memanfaatkan kesempatan turun sebagai starter dengan menyumbang satu gol dalam kemenangan Madrid 2-0 atas Celta kemarin.

“Tidak ada yang akan mengambil apa yang sudah mereka lakukan di sini. Saya mempunyai pasukan yang terdiri dari 25 pemain dan saya bakal menggunakan semua orang. Courtois dan Reguilon bermain baik sejauh ini. Keylor (Navas) sangat bagus, begitu pun Marcelo, Isco serta Bale. Mereka terlihat bagus untuk saya. Isco mencetak gol. Saya akan mengandalkan mereka semua lantaran mereka telah menunjukkan hal-hal positif” terang Zidane.

Leave a Reply