Berita Bola Liga Champions

LAGI! Ronaldo Jadi Pahlawan Juventus

Cristiano Ronaldo lagi-lagi kembali menjadi pahlawan kemenangan untuk Juventus. Kali ini Ronaldo mengantarkan Juve untuk menang atas Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 yang berlangsung di Turin pada Rabu, 13 Maret 2019 dini hari WIB tadi. Tak tanggung, Juve menumbangkan Atletico dengan skor telak 3-0 yang kesemuanya adalah hasil gol hattrick Ronaldo. Hasil itu membuat agregat pun menjadi 3-2 Juve atas Atletico dan Juve berhal untuk melangkahkan kaki ke babak perempat final.

Pertandingan leg kedua hari ini sejatinya bukan laga yang mudah untuk Juve. Sebelumnya di leg pertama Juve menderita kekalahan 0-2 saat bertandang ke kendang Atletico. Artinya, laga leg kedua harus dimenangkan Juventus dengan minimal 3 gol tanpa balas. Ternyata tugas berat itu mampu diselesaikan oleh Ronaldo dkk.

Ronaldo memang rupanya menjadi pembelian yang sangat tepat bagi Juventus untuk mewujudkan mimpi di musim ini membawa pulang trofi Liga Champions. Seperti yang diketahui bahwa Ronaldo boleh disebut sebagai rajanya Liga Champions. Bersama Real Madrid, Ronaldo sudah menjadi pemain yang begitu mengenal Liga Champions dengan berulang kali ikut mengantarkan meraih gelar juara, termasuk tiga kali beruntun dalam tiga musim terakhir.

Kini penampilan impresif Ronaldo masih ditunjukkan di Liga Champions dengan klub yang berbeda. Membela Juventus, Ronaldo telah menjadi pahlawan kemenangan di babak 16 besar kali ini. Tak tanggung-tanggung, Ronaldo mencetak gol hattrick yang sangat menentukan perjalanan Juve di Liga Champions musim ini. Pembelian Ronaldo terbukti tidak sia-sia untuk Juve.

Keberhasilan Ronaldo mencetak gol hattrick ini pun sekaligus membuatnya mencatatkan beberapa rekor. Ronaldo adalah pemain dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions. Menurut data dari Opta, Ronaldo sudah tampil dalam 77 laga di fase gugur Liga Champions dan dari 77 laga tersebut ia mengantongi jumlah 61 gol dan 14 assist.

Selain itu juga, gol hattrick Ronaldo hari ini membuatnya mencatatkan rekor yang sama dengan rivalnya, Lionel Messi dengan catatan hattrick gol sebanyak delapan kali di Liga Champions. Ditambah lagi, masih ada rekor yang dipatahkan oleh Ronaldo, yakni untuk Juventus. Untuk kali pertama sejak tahun 2006, Juventus mampu membalikkan keadaan di leg kedua Liga Champions setelah tumbang di leg pertama, seperti yang UEFA kabarkan.

Leave a Reply