Lakukan Comeback, Napoli Menang Atas AC Milan
Berita Bola Liga Italia

Lakukan Comeback, Napoli Menang Atas AC Milan

Napoli melakoni laga yang cukup berat dalam pekan kedua kompetisi Serie A Italia. Meski bermain dikandang mereka, San Paolo, dan mendapat dukungan penuh dari para suporter mereka, namun nyatanya mereka harus ketinggalan terlebih dahulu. Bahkan AC Milan sempat unggul dua gol sebelum akhirnya Napoli mampu mencetak tiga gol dan berbalik unggul.

Pertandingan baru saja berjalan 15 menit ketika tembakan voli Giacomo Bonaventura berhasil membobol gawang Napoli. Gol ke gawang David Ospina tersebut mengagetkan tim tuan rumah. Pasalnya Carlo Ancelotti bersama anak asuhnya berusaha untuk mendominasi pertandingan dengan menggalang kekuatan dari sektor tengah lapangan. Meski tertinggal, Napoli tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Empat menit setelah babak kedua dimulai, Napoli kembali tertinggal lewat gol Davide Calabria. Pelatih AC Milan yang juga merupakan anak asuh Carlo Ancelotti saat masih melatih AC Milan Gennaro Gattuso nampaknya tahu betul bagaimana cara merusak strategi yang coba dilakukan oleh Napoli. Namun berkat semangat pantang menyerah dan juga dukungan para suporter, Napoli berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Zielinski.

Zielinski juga merupakan aktor penyama kedudukan pada pertandingan tersebut. Baru pada menit ke 80, Dries Mertens mampu membobol gawang Gianluigi Donnarumma dan membawa Napoli berbalik unggul. Skor 3-2 bertahan hingga akhir pertandingan dan membawa Napoli di papan atas klasemen sementara dengan nilai sempurna dari dua kali pertandingan. Sedangkan AC Milan harus tercecer di papan bawah klasemen dengan hanya mengkoleksi satu poin saja.

Pada pertandingan tersebut, Carlo Ancelotti juga memainkan peran penting sebagai pelatih baru Napoli. Mengusung misi untuk dapat meraih gelar Juara, Ancelotti mendapatkan ujian berat kala harus melawan klub yang memiliki memori indah bagi dirinya. Ancelotti memang bernah berseragam merah hitam saat masih aktif sebagai pemain. Selain itu, nama Ancelotti sebagai pelatih mulai diakui dan dikenal di dunia sepak bola kala berhasil mengantarkan AC Milan meraih bergbagai kesuksesan.

Leave a Reply