Laporte Petik Pelajaran Berharaga dari Kegagalan Manchester City
Berita Bola Liga Inggris

Laporte Petik Pelajaran Berharaga dari Kegagalan Manchester City

Bek Manchester City, Aymeric Laporte mencoba untuk menerima kegagalan klubnya untuk meraih kemenangan dari Lyon dalam laga lanjutan di Liga Champions 2018/2019 yang berlangsung dini hari WIB kemarin. Manchester City harus puas ditahan imbang 2-2 oleh Lyon. Laporte mencoba untuk mengambil pelajaran dari hasil yang kurang menyenangkan tersebut.

Pada laga tersebut Manchester City terlebih dahulu tertinggal 0-1. Akan tetapi kemudian di babak kedua Laporte mampu menyamakan kedudukan sebelum kemudian Maxwel Cornet menggandakan golnya. Sergio Aguero berhasil menambah angka untuk City yang akhirnya menyudahi laga dengan skor imbang dan berhak atas setidaknya tambahan 1 poin. Bagi Manchester City sejatinya ini bukan hasil yang terlalu buruk. Paling tidak hasil seri atas Lyon telah cukup untuk mengantarkan City meraih satu tempat untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan masih ada satu pertandingan tersisa bulan depan kontra Hoffenheim.

Sejatinya saat sebelum pertandingan, Laporte menegaskan kalau timnya bertekad untuk meraih 3 poin penuh demi memperkuat posisi di puncak klasemen grup F Liga Champions. Sayangnya memang hasil akhir ternyata kurang sesuai harapan. Laporte menyampaikan bahwa hasil seri ini adalah bukti bahwa kompetisi paling bergengsi di Eropa ini adalah sebuah ajang yang sulit dan butuh perjuangan yang lebih keras lagi demi semakin dekat dengan raihan trofi juara.

“Apa yang kita dapat pelajari dari hasil ini adalah banyak tim kuat serta apabila ingin meraih trofi Eropa, maka harus berjuang dengan sangat keras. Semua tim sangat kompetitif serta banyak menuntut dalam turnamen ini. Itu merupakan tantangan utama bagi kita, mencoba untuk mengalahkan mereka semua” ungkap Laporte, seperti yang dikabarkan oleh Goal International.

Sempat tertinggal dua kali dan dua kali pula menyamakan kedudukan, Laporte menyebut bahwa itulah yang memang seharusnya dilakukan City. Hal tersebut yang membuat Laporte sudah cukup puas dengan kerja timnya sehingga tak terlalu kecewa meskipun harus gagal meraih kemenangan. “Itulah yang harus kita lakukan, kita harus dua kali menyamakan kedudukan. Itulah mengapa kita bahagia dengan hasil imbang serta kelolosan ini, karena hal itu begitu berat untuk kita” paparnya.

Leave a Reply