Berita Bola Liga Inggris

Laporte Resmi Perpanjang Kontrak dengan Manchester City

Salah satu bek andalan Manchester City, Aymeric Laporte baru saja resmi memperpanjang masa kerjanya. Laporte teken kontrak baru yang berdurasi sampai dengan tahun 2025 mendatang. Tentu ini merupakan sebuah hal yang membahagiakan bagi Laporte. Ia dipercaya untuk lebih lama menjadi pagar skuad Man City.

Manchester City resmi mendatangkan Laporte pada awal tahun 2018 yang lalu. Ia didatangkan dari Athletic Bilbao dengan mahar mencapai 57 juta poundsterling. Sejak awal kedatangannya, Laporte sudah menjadi salah satu yang diutamakan oleh Man City. Ia kerap dipercaya oleh Pep Guardiola untuk bekerja di lini belakang skuad asuhannya. Musim ini sendiri bahkan peran Laporte bisa dikatakan semakin tidak tergantikan. Tercatat sepanjang musim ini saja Laporte sudah turun pada 36 pertandingan di semua turnamen.

Rupanya memang Man City cukup puas dengan kinerja Laporte. Alhasil, kini ia disodori kontrak anyar dengan durasi yang cukup panjang. Pasca resmi teken kontrak baru, Laporte mengaku bahagia atas kepercayaan yang diberikan padanya. Baginya, Manchester City telah mampu menjadikannya seorang pemain yang jauh lebih berkembang. Pemain asal Prancis tersebut pun bertekad untuk terus memberi kontribusi besar pada Man City demi bisa menghasilkan lebih banyak trofi.

“Saya tidak dapat lebih bahagia lagi dengan mempercayakan masa depan saya pada Manchester City. Sejak saya tiba di sini, saya merasa disambut oleh Pep (Guardiola) dan juga semua pemain. Klub ini menawarkan semua yang saya perlukan untuk meningkatkan permainan saya. Saya telah membuat langkah yang baik (memperpanjang kontrak) dan saya ingin terus jadi lebih baik lagi” tutur Laporte, seperti yang dilansir oleh laman resmi Man City.

“Pastinya, saya ingin memenangi gelar juara serta saya merasa Man City merupakan tempat terbaik untuk mewujudkan ambisi saya” pungkasnya.

Manchester City sendiri saat ini masih meneruskan langkah pada 4 kompetisi. Mulai dari Liga Champions yang sudah memijakkan kaki di babak 16 besar. Kemudian Premier League kini Man City sebagai pemuncak klasemen sementara. Lalu di Carabao Cup besok Man City bakal melakoni pertandingan final kontra Chelsea. Serta satu lagi adalah kompetisi Piala FA yang kini Man City sudah berada di babak perempat final.

Leave a Reply