Koscielny
Berita Bola Liga Inggris

Laurent Koscielny Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis

Sebuah kabar yang cukup menyedihkan datang dari tim nasional Prancis. Ditengah kejayaan tim nasional Prancis saat ini, salah satu punggawanya, Laurent Koscielny memutuskan untuk pensiun dari tugas Internasional. Memang usia merupakan faktor utama mengapa Koscielny memutuskan untuk pensiun. Koscielny sendiri saat ini sudah berusia 3 tahun. Semenjak dubutnya pertama kali dengan tim nasional Prancis pada tahun 2011, konscielny sudah membuat 51 caps dan mencetak satu gol. Koscielny juga harus absen pada saat tim nasional Prancis meraih gelar juara Piala Dunia 2018 yang lalu karena mengalami cedera. Koscielny sendiri mengaku apa yang terjadi dengan dirinya dan timnas Prancis pada Piala Dunia terasa cukup menyakitkan. Selain faktor usia,  Koscielny saat ini sudah kehilangan tempat utama di skuat Didier Deschamps. Bahkan Koscielnya merasa amat kecewa dan mendapat pukulan secara psikologis karena hal tersebut.

“Saya pikir saya telah memberikan segalanya untuk Prancis. Saya 33 tahun, saya sudah tampil di dua Piala Eropa, satu Piala Dunia. Prancis punya generasi yang hebat sekarang. Cedera tidak mengubah keputusan saya. Untuk Les Bleus, semuanya sudah selesai. Saat Anda dalam kondisi dan performa yang baik, Anda memiliki banyak teman. Saat Anda cidera…setelah periode waktu tertentu Anda akan dilupakan. Dia (Deschamps) memanggil saya saat saya ulang tahun di September. Setelah itu tidak lagi. Banyak orang telah membuat saya kecewa. Bukan cuma pelatih. Rasanya seperti ada yang menghantam kepala Anda dari belakang. Kemenangan Prancis di Piala Dunia memberi pukulan psikologi yang lebih besar dibanding cedera yang sala alami,”¬†ucap Koscielny.

Sementara itu, Koscielny sendiri saat ini masih belum mendapatkan tempat utama di Arsenal di bawah pelatih baru, Unai Emery. Bahkan pada musim ini, Koscielny belum mendapat kesempatan bermain sama kali. Padahal musim sebelumnya, Koscielny mendapat 25 caps di Liga Primer Inggris dan enam caps di Liga Eropa. Kemungkinan besar Koscielny akan dilego pada bursa transfer mendatang.

Leave a Reply