Berita Bola Liga Champions

Lawan Ajax Amsterdam Akan Jadi Laga ke-600 Ramos dengan Madrid

Kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos akan segera mencapai catatan fantastis apabila diturunkan dalam pertandingan kontra Ajax Amsterdam di leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari Kamis, 14 Februari 2019 dini hari WIB besok. Ramos akan membuat catatan fantastis di laga tersebut lantaran itu akan menandai sebagai laga ke-600 bagi Ramos bersama dengan Real Madrid.

Bermain selama lebih dari 13 tahun dengan tampil pada 600 pertandingan bagi tim sebesar Real Madrid pasti bukan perkara yang mudah. Ramos telah membuktikan kalau dirinya adalah salah satu yang diutamakan oleh Los Blancos dengan tampil cukup konsisten dalam setiap musimnya. Berganti-ganti pelatih Madrid, Ramos tetap jadi yang diutamakan dalam skuad.

Ramos bukanlah sosok bek yang biasa. Ia merupakan bek Madrid yang rajin untuk menyumbang gol. Sepanjang musim 2018/2019 ini saja Ramos sudah mengemas 11 gol pada semua turnamen. Selain itu juga dia kerap menjadi eksekutor penalti andalan El Real.

Soal pertandingan ke-600 Ramos jika diturunkan dalam laga kontra Ajax besok, sang pelatih, Santiago Solari tak dapat berkata banyak. Ia mengaku kagum dengan sosok Ramos. Disadari oleh Solari bahwa memang bukan perkara yang mudah untuk terus mengemban amanah bermain secara regular di skuad utama Madrid. Solari bahkan menyebut kalau Ramos adalah pemain yang memiliki karakter begitu kuat.

“Bermain 600 laga untuk Real Madrid bukanlah hal yang mudah. Sergio Ramos mempunyai karakter yang luas biasa serta dia begitu kompetitif. Bukan kebetulan ia dapat membuat begitu banyak penampilan. Sisi historis Real Madrid ini pun menentukan karakternya serta mari kita berharap kalau kita dapat terus menyaksikan permainannya untuk banyak laga yang akan datang” ungkap Solari, seperti yang dilansir pada laman resmi klub.

Harus bisa diakui bahwa memang Ramos adalah salah satu pilar utama Madrid. Apalagi di musim ini Madrid yang sudah tak lagi diperkuat oleh megabintangnya, Cristiano Ronaldo yang memilih untuk pindah ke Juventus, sosok Ramos semakin jadi yang dibanggakan dalam skuad. Tugas Ronaldo seolah kini telah diemban oleh Ramos. Seperti yang paling menonjol adalah menjadi eksekutor tendangan penalti.

Leave a Reply