Berita Bola Liga Champions

Lawan Atletico Madrid, Allegri Targetkan Juventus Cetak Gol Tandang

Pekan depan Juventus akan bertandang ke markas Atletico Madrid untuk melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Seperti yang telah dijadwalkan, laga tersebut bakal berlangsung hari Kamis, 21 Februari 2019 dini hari WIB. Mengingat keduanya merupakan raksasa klub di Liga, dapat diprediksi kalau laga nantinya akan berjalan cukup sengit.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun mewaspadai perlawanan tim tuan rumah. Ia pun menargetkan agar Juve bisa mencetak gol di laga tandang kali ini. Setidaknya sebelum ini Juve sudah memperoleh bekal dengan baru saja meraih kemenangan atas Frosinone dalam laga lanjutan di Serie A. Juve menang telak dengan skor 3-0 pada Sabtu dini hari WIB tadi yang sekaligus kemenangan tersebut melanjutkan rantai catatan tidak terkalahkan Juve sepanjang gelaran Serie A di musim 2018/2019 ini.

Kemenangan tersebut bisa jadi modal yang cukup berharga bagi Juventus sebelum melakoni laga yang lebih berat dengan melawan Atletico. Apalagi laga bakal berlangsung di kandang lawan, Wanda Metropolitano. Allegri berharap besar agar anak didiknya mampu tampil optimal lawan Atletico di leg pertama ini dan meraih hasil positif sebagai pembuka sekaligus bekal untuk leg kedua nantinya.

Hal yang jadi perhatian sekalius kewaspadaan Allegri pada Atletico adalah soal kekuatan fisiknya. Allegri berharap agar agresifitas permainan Atletico bisa diredam dengan baik oleh Juve yang ia klaim saat ini dalam kondisi yang bagus. “Tim dalam kondisi yang bagus. Ini merupakan tantangan dua leg melawan tim yang begitu sangat mengandalkan fisik. Atletico memainkan sepakbola yang begitu agresif serta bermain di kandangnya. Ini merupakan tim yang meraih hasil luar biasa pada tahun-tahun sebelumnya di Eropa” ungkap Allegri, seperti yang dikabarkan oleh Fox Sports Asia.

Ditegaskan oleh Allegri kalau hal yang harus jadi fokus Juventus dalam laga kontra Atletico di leg pertama kali ini adalah mencetak gol. Baginya, mencetak gol di kandang lawan akan membuka peluangb untuk Juve dekat dengan kelolosan menuju babak perempat final.

“Ini merupakan laga terbuka, kita mempunyai kesempatan yang cukup banyak untuk lolos, (sama) seperti mereka. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mencetak gol di Madrid. Mencetak gol di Madrid akan (membantu) menentukan (peluang) kelolosan kita” papar Allegri.

Leave a Reply