Berita Bola Liga Champions

Lawan Barcelona, Paul Pogba Seperti Orang Kebingungan

Pemain MU asal Prancis, Paul Pogba, menjadi sasaran kritik ketika timnya kalah 0 – 3 dari Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/19, Rabu (17/4) dini hari WIB. Pogba dinilai sebagai salah satu pemain yang tampil buruk di tim.

Sebelum laga melawan Barcelona dimainkan, MU diyakini bisa membuat kejutan seperti yang telah mereka lakukan ketika main di markas PSG, namun kenyataannya tidak demikian. Barcelona main sangat kuat untuk MU yang tampil dibawah standar. Tidak ada semangat juang yang ditunjukkan oleh pemain – pemain MU.

Pogba merupakan salah satu pemain yang sangat lesu. Dia bermain seperti saat dilatih oleh Jose Mourinho beberapa musim yang lalu. Mudah kehilangan bola dan tidak tahu harusmengalirkan bola kemana. Performa buruk Paul Pogba ini menimbulkan banyak spekulasi soal masa depannya di Old Trafford.

Eks MU, Gary Neville percaya bahwa Pogba seharusnya bisa menjadi tumpuan utama bagi MU, namun dia sendiri mengecewakan hal tersbut. Neville percaya Pogba memiliki potensi yang sangat luar biasa, tetapi jika sikapnya terus seperti itu, potensi tersebt bisa hilang.

“Pogba sekarang bermain sedikit seperti yang dia lakukan sebelum Solskjaer, dibawah Jose Mourinho. Saya kira dia bermain sangat buruk malam ini ketika melawan Barcelona, hanya memainkan bola dikakinya dan bermain untuk dirinya sendiri,” ujar Neville.

“Dia tidak membuktikan apapun soal kemampuan yang ia miliki dan beberapa kali dia terlihat tidak tertarik utuk bermain bola. Dia pemain hebat dan dia bisa jadi pemain yang lebih hebat, tetapi dia harus mengembalikan fokusnya.”

Rio Ferdinand pun mengungkapkan hal yang sama seperti Neville, dia menyebutkan bahwa Pogba seharusnya bisa menjadi bintang utama MU. Tetapi bukan berarti dia aman. Keputusan tetap ada ditangan sang pelatih, Solskjaer untuk menjual atau mempertahankannya.

Leave a Reply