Berita Bola Liga Inggris

Lawan Cardiff Akan Jadi Laga Terakhir Antonio Valencia Bersama MU

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyampaikan kondisi terkini dari tim asuhannya jelang laga kontra Cardiff City yang merupakan laga di penghujung gelaran Premier League musim ini. Solskjaer membeberkan bahwa laga terakhir MU di Premier League musim 2018/2019 akan menjadi laga terakhir juga untuk sang kapten tim, Antonio Valencia.

Beberapa waktu yang lalu Valencia sendiri mengumumkan bahwa dirinya akan angkat kaki dari MU begitu musim ini berakhir. Valencia memilih untuk hengkang pasca kontraknya tidak diperbarui oleh pihak manajemen MU, yang mana kontrak Valencia sebelumnya akan segera berakhir di musim panas mendatang.

Valencia sudah cukup lama tidak turun membela MU. Ia diterpa cedera sejak awal tahun yang berujung pada diistirahatkannya cukup lama untuk melakoni proses pemulihan. Solskjaer memang tidak dapat memastikan bahwa Valencia akan bisa turun dalam laga kontra Cardiff besok malam WIB. Namun Solskjaer berharap agar Valencia lolos tes medis untuk dapat ikut serta membela The Red Devils saat kontra Cardiff.

“Saya telah berbicara dengan Antonio kemarin. Antonio sudah tidak fit selama lima atau enam bulan terakhir ketika saya ada di sini. Ia betul-betul mengalami kesulitan. Akan tetapi ia merasa dapat bermain besok (lawan Cardiff City) dan saya berharap dia dapat lolos pemeriksaan medis hari ini dan besok” terang Solskjaer, seperti yang dilansir pada laman resmi klub.

Solskjaer ingin laga kontra Cardiff menjadi penutup masa kerja Valencia di MU yang indah. Oleh sebab itulah Solskjaer berharap besar agar Valencia dapat ikut turun membela. Bagi Solskjaer, Valencia adalah sosok pemain yang telah memberikan banyak kontribusi untuk MU. Sudah selayaknya ia mendapat kesempatan bermain ketika kondisi kesehatannya memungkinkan.

“Kita ingin memberikan perpisahan yang indah baginya. Pasalnya, ia telah menjadi pelayan yang hebat untuk tim ini. Ia telah jadi salah satu pemain terbaik kita serta dia pun telah menjadi kapten tim di klub ini dan saya rasa dia memang layak untuk memperoleh kesempatan tersebut” pungkas Solskjaer.

Leave a Reply