Berita Bola Liga Champions

Lawan Club Brugge Akan Jadi Laga Penting Bagi Real Madrid

Raksasa klub asal Spanyol, Real Madrid diyakini akan berupaya lebih keras lagi untuk memperbaiki langkahnya dalam gelaran Liga Champions musim ini melalui laga kontra Club Brugge yang merupakan matchday kedua di babak penyisihan grup. Madrid bakal menjadi tuan rumah dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Selasa, 1 Oktober 2019 malam WIB nanti. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane menyadari bahwa tim asuhannya akan mengincar kemenangan yang bahkan bisa disebut sudah menjadi keharusan untuk didapatkan Madrid nanti malam.

Jelas saja, pasalnya Madrid mengawali langkahnya di Liga Champions musim ini dengan hasil yang menyakitkan. Mereka kalah 0-3 dari Paris Saint Germain di pertandingan perdana beberapa pekan yang lalu. Pastinya ini merupakan pukulan yang sangat berat bagi Madrid maupun Zidane.

Oleh karena itulah pertandingan melawan Club Brugge nanti akan menjadi laga yang begitu penting bagi Real Madrid. Setidaknya Madrid memiliki bekal yang lumayan baik dari beberapa laga terakhir di La Liga. Setidaknya dari tiga laga terakhir, Madrid belum terkalahkan, yang mana mereka menang dua kali dan imbang satu kali.

Zidane tidak menampik bahwa kekalahan yang didapat oleh Madrid atas PSG di laga perdana Liga Champions musim ini menjadi hal yang begitu berat. Namun, Zidane hanya ingin menjadikan kekalahan Madrid sebelumnya sebagai bahan untuk evaluasi di laga berikutnya. Karena ia menyadari bahwa apapun bisa terjadi di sepakbola dan setiap laga pasti mempunyai tingkat kesulitan tersendiri.

“Kekalahan itu berat, itulah kebenarannya. Sejak saat itu kita bermain dengan begitu baik ketika bertahan. Kita selalu berkembang dan kita telah melakukan banyak hal dengan benar. Setiap laga berbeda dan memiliki cerita tersendiri. Kita berlaga setiap tiga hari serta kita harus dapat menunjukkan kekuatan kita ketika membawa bola serta ketika bermain tanpa bola, kemudian membuat peluang ketika memiliki kesempatan. Kita puas dengan langkah kita. Pertandingan malam nanti bakal begitu penting untuk kita” ungkap Zidane, seperti yang dilansir pada laman resmi klub.

Zidane juga mengungkapkan bahwa Liga Champions adalah kompetisi yang selalu spesial bagi Madrid dan juga salah satu pemain andalannya, Karim Benzema. Jelas saja spesial, Madrid pernah meraih trofi Liga Champions tiga kali beruntun saat masa kepelatihan Zidane dan tentu musim ini Zidane akan kembali mencoba untuk mengulanginya setelah musim kemarin Madrid cukup terpuruk pasca Zidane memutuskan untuk turun dari kursi pelatih.

Leave a Reply