Lawan PSV Jadi Laga Penting Menurut Manajer Inter Milan
Berita Bola Liga Italia

Lawan PSV Jadi Laga Penting Menurut Manajer Inter Milan

Manajer Inter Milan, Luciano Spalletti mengakui bahwa laga melawan PSV Eindhoven dalam matchday ke-6 grup B Liga Champions hari Rabu dini hari WIB nanti adalah laga yang sangat penting. Bahkan diyakini olehnya kalau ini menjadi yang terpenting sepanjang karir kepelatihannya.

Ini merupakan laga terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions 2018/2019 untuk memastikan klub-klub yang akan melangkahkan kaki ke babak 16 besar setelah pekan sebelumnya sudah ada beberapa klub yang memastikan diri. Akan tetapi untuk Inter Milan sendiri kepastian untuk melaju ke babak knock out akan ditentukan di pekan ini.

Mau tidak mau, anak asuhan Spalletti harus menang atas PSV dan dibarengi Tottenham Hotspur yang kalah dari Barcelona untuk bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar. Apabila bicara soal peluang memang Inter memiliki peluang yang lumayan besar dengan mengandalkan hasil pertandingan Barcelona vs Tottenham yang akan berlangsung di markas Barca. Kekalahan Tottenham akan memperbesar ruang Inter Milan untuk lolos.

Kendati Spalletti menyadari bahwa kontra PSV adalah laga yang sulit, namun ia tetap optimis kalau tim asuhannya dapat meraih hasil optimal selama mampu menjaga fokus serta disiplin. Disebutkan oleh Spaletti jika kekalahan yang selama ini pernah dialami oleh Inter sejatinya lebih dikarenakan kelengahan skuad sendiri, bukan karena tim lawan yang lebih impresif.

Spalletti menyebutkan kalau saat ini Inter dalam kondisi yang baik sehingga hasil positif atas laga kontra PSV cukup berpeluang besar untuk dimenangkan. “Kita sering gagal untuk menjaga konsentrasi kita sepanjang laga serta saat itu terjadi, lawan kita mengambil keuntungan. Tim kita dalam kondisi yang baik” ungkap Spalletti, seperti yang dikabarkan oleh Tribal Football.

“Juventus dan Tottenham adalah dua tim kuat, salah satunya terus juara selama 10 tahun terakhir, yang lain mencapai perempat final Liga Champions musim kemarin. Kita harus menjaga level tinggi dalam 38 laga, jadi kita harus berbuat lebih baik lagi” lanjutnya.

Kendati memang laga Barcelona vs Tottenham juga jadi bagian yang menentukan kelolosan Inter Milan ke babak 16 besar, namun Spalletti tak ingin terlalu mencemaskan hal itu. Memenangkan laga kontra PSV menjadi yang jauh lebih utama baginya. “Hanya orang-orang serius yang bekerja untuk Barcelona. Satu-satunya kesalahan yang dapat kita perbuat adalah apabila kita terfokus pada laga mereka (Barcelona vs Tottenham)” tegasnya.

Leave a Reply