Berita Bola Liga Inggris

Legenda Arsenal Kritik Pemilihan Kapten Baru Arsenal

Belum lama ini sebuah kritikan pedas diberikan oleh Paul Merson kepada Unai Emery. Alasan terlontarnya kritik pedas dari legenda Arsenal itu, karena dirinya menilai pelatih Arsenal saat ini, yaitu Unai Emry tidak punya ketegasan dalam memilih kapten tim Arsenal.

Pada musim laga kali ini, Arsenal diketahui terpaksa harus melakukan pergantian kapten. Hal itu karena kapten kesebelasan sebelumnya, yaitu Laurent Koscielny telah pindah ke Prancis menjelang ditutupnya bursa transfer Eropa beberapa waktu yang lalu

Baru-baru ini, Xhaka telah terpilih menjadi kapten terbaru Arsenal. Namun, hal yang unik dari pemilihan Xhaka sebagai kapten tim ini adalah ia dipilih dengan menggunakan sistem voting dari para pemain lain dan bukan dari pilihan Unai Emery atau sang pelatih.

Melihat hal ini, Merson menilai Emery telah melakukan cara pendekatan yang salah untuk memilih kapten. Ia bahkan sempat menanyakan apa alasan Emery harus menerapkan cara ini dalam menentukan kapten tim Arsenal.

Merson sendiri juga mengungkapkan bahwa keputusan Emery melemparkan pemilihan kapten kepada para pemain lain merupakan sebuah tindakan yang tidak bertanggung jawab. Keputusan itu benar-benar menyedihkan bagi Merson.

Merson juga menilai jika Xhaka bukanlah sosok yang tepat untuk menjadi kapten tim dengan julukan The Gunners itu, karena ia bukan pemain yang bisa bermain secara terus menerus dalam mayoritas laga pertandingan Arsenal.

Xhaka sendiri dipastikan akan mendapatkan ujian yang cukup berat pada peran pertamanya sebagai kapten permanen Arsenal. Mengingat ada cukup banyak beban yang harus dia tanggung sebagai kapten dari tim sepak bola yang sangat diunggulkan saat ini.

Perlu diketahui, Arsenal sendiri telah menjadi salah satu tim yang saat ini banyak diperhitungkan dalam pertandingan. Apalagi banyak sekali harapan jika Arsenal dapat menjuarai liga pada musim kali ini.

Maka dari itu, dengan hadirnya tuntutan dan fakta itu, mau tak mau juga harus menjadi dilema bagi Xhaka. Ia sendiri akan memimpin timnya bertanding ke Old Trafford dan harus menghadapi Manchester United di pekan ketujuh EPL musim ini.

Leave a Reply