Legenda Manchester United Kritik Paul Pogba dan Romelu Lukaku
Berita Bola Liga Inggris

Legenda Manchester United Kritik Paul Pogba dan Romelu Lukaku

Penampilan Romelu Lukaku dan juga Paul Pogba di Manchester United mendapat banyak sorotan  berbagai pihak. Legenda Manchester United, Paul Scholes dan Rio Ferdinand bahkan juga ikut mengomentari performa kedua pemain yang tak tergantikan di skuat asuhan Jose Mourinho tersebut. Baik Scholes maupun Ferdinand menilai jika permainan Lukaku dan juga Pogba belum kompak, permainan keduanya dinilai belum seperti layaknya seorang gelandang dan juga striker. Baik Pogba maupun Lukaku kerap kali kebingungan kemana harus berlari atau kemana harus memberikan umpan.

“Lukaku tampil mengecewakan, pergerakannya tak terlihat. Sepertinya dia perlu pelatihan dan diberi tahu harus lari ke mana. Ada beberapa kesempatan ketika Paul(Pogba) melepaskan umpan bagus untuknya, tapi itu bukan bola-bola yang sudah diantisipasinya. Itu bola-bola yang akhirnya harus dia kejar-kejar. Paul butuh pergerakan itu,” ujar Scholes

“Seorang penyerang seharusnya memberi tahu gelandang ‘mainkan bola ke sana karena saya akan berlari ke sana’. Mereka berlari dan gelandang akan melihat tusukan itu dan mereka memainkan bolanya. Yang terjadi justru sebaliknya saat ini. Paul mengumpan dan Lukaku bereaksi terhadap umpan itu. Itu terbalik,” tandas Ferdinand.

Baik Lukaku maupun Pobga sendiri sebenarnya bukanlah seorang pemain yang pantas diragukan. Jika menilik performa keduanya di gelaran Piala Dunia 2018 lalu bersama negaranya masing masing, keduanya nampak mampu tampil impresif. Lukaku bersama tim nasional Belgia mampu melaju hinga mendapatkan posisi ketiga pada kompetisi tertinggi antar negara tersebut. Penampilan Lukaku pada Piala Dunia 2018 mendapatkan banyak pujian, pasalnya Lukaku dinilai tampil amat tajam, selain itu Lukaku juga tidak egois sehingga tak ragu memberikan umpan kepada rekannya yang memiliki kesempatan mencetak gol lebih besar.

Paul Pogba bahkan lebih bersinar karena ia berhasil mengantarkan tim nasional prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Posisi Pogba di lini tengah permainan Prancis tak tergantikan sepanjang turnamen. Pogba dan juga Lukaku menjadi pemain kunci bagi kesuksesan negaranya masing masing.

Leave a Reply