Berita Bola Liga Inggris

Legenda MU: Maguire Memang Dilahirkan Untuk Manchester United

Legenda Manchester United, Peter Schmeichel melontarkan pujiannya pada pemain baru The Red Devils, Harry Maguire. Ia pun tak segan untuk menyebut bahwa memang Maguire adalah pemain yang memang dilahirkan untuk memperkuat MU.

Seperti yang diketahui, Maguire adalah rekrutan termahal MU di bursa transfer musim panas kali ini. MU harus menggelontorkan dana mencapai 80 juta poundsterling untuk bisa memboyong sang pemain dari Leicester City. Angka tersebut bahkan melampaui dana yang Liverpool keluarkan saat membeli Virgil van Dijk tahun 2018 yang lalu dari Southampton. Transfer Maguire ke MU pun menjadikannya sebagai bek termahal di dunia saat ini.

Maguire mulai menunjukkan kualitas dirinya sebagai bek paling mahal. Ia tampil impresif pada pertandingan perdana MU di Premier League melawan tim kuat Chelsea. MU pun sukses memetik kemenangan telak dengan skor 4-0.

Peter Schmeichel pun langsung menyampaikan tanggapannya mengenai performa yang ditunjukkan oleh bek termahal yang sedang dimiliki oleh MU tersebut. Diakui oleh Schmeichel bahwa penampilan impresif Maguire sudah ia prediksi. Bahkan ia menyebut bahwa Maguire memang pemain yang tercipta untuk bermain di MU.

“Ketika saya melihat Harry (Maguire) untuk kali pertama di Leicester, ketika dia memainkan pertandingan pertamanya, dia langsung membuat saya tertarik. Pasca beberapa kali berlaga, saya berpikir orang ini memang lahir untuk Manchester United. Ia tidak takut dengan apa saja” ungkap Schmeichel, seperti yang Mirror kabarkan.

Schmeichel juga telah memperhatikan penampilan Maguire saat membela timnas Inggris dalam gelaran Piala Dunia 2018 yang lalu. Ia pun meyakini bahwa Maguire adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Inggris. Schmeichel pun optimis kalau di MU nantinya Maguire akan mampu memberikan kontribusi yang besar untuk menjaga pertahanan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

“Semuanya akan sepakat kalau dalam setiap pertandingan yang dimainkan olehnya di Piala Dunia, terima saja serta memang dapat disebut sebagai salah satu pemain terbaik di tim nasional Inggris. Ia akan membawa stabilitas pada lini pertahanan. Ia begtu tenang serta keren. Tidak ada yang aneh dalam dirinya. Para klub besar meliriknya dan saya pikir dia akan pergi pada setiap musim panas lantaran uang yang terlibat” pungkasnya.

Leave a Reply