Legenda Prancis Yakin Varane Raih Ballon d’Or
Berita Bola Bola Internasional

Legenda Prancis Yakin Varane Raih Ballon d’Or

Legenda sepak bola asal Prancis, Michel Platini meyakini jika Ballon d’Or tahun ini akan jatuh ke tangan Raohael Varane. Alasan Platini mengapa meyakini hal tersebut adalah karena musim lalu, Varane berhasil menjuarai dua gelar bergengsi yakni Liga Champions bersama Real Madrid dan juga memenangi Piala Dunia bersama Tim nasional Prancis.

Varane memang saat ini masuk kedalam nominasi calon pemain yang akan mendapatkan trofi yang dianggap paling bergengsi tersebut. Meski dijagokan oleh Platini, namun pemain berusia 25 tahun tersebut juga mempunyai saingan yang cukup berat. Ada nama Luka Modric yang juga berhasil memenangkan gelar Liga Champions dan juga berhasil membawa tim nasional Kroasia melaju hingga partai final di Piala Dunia 2018 lalu.

Pemain Prancis lain seperti Antoine Griezmann dan juga Kylian Mbappe memiliki peluang yangs ama dengan Varane. Selain itu tentu saja ada nama besar Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi yang menjadi saingan Varane. Meski demikian, Platini tetap yakin jika Varane lah pemenangnya.

“Tidak pernah semudah sebelum tahun ini untuk memilih siapa yang akan memenangi Ballon d’Or. Pemain Prancis yang akan memenanginya. Saya harap demikian. Hanya ada satu pemain yang memenangi Piala Dunia dan Liga Champions – dia adalah Varane. Memang selalu ada perdebatan soal Ronaldo-Messi, tapi tahun ini hanya satu, dia adalah pemain yang memenangi segalanya, namanya Varane. Dia adalah seorang pemain yang sangat bagus. Saya akan senang memilih dia, hasilnya adalah satu-satunya hal yang obyektif. Hal lainnya subyektif. Kita bisa berdebat tentang Griezmann, Mbappe, (Olivier) Giroud, (Hugo) Lloris, Modric, tapi satu-satunya pemain yang memenangi segalanya tahun ini adalah Raphael Varane,” ujar Platini.

Meski musim lalu nampak amat sempurna untuk Varane, namun musim ini nampaknya tidak demikian. Performa Varane di Real Madrid musim ini dinilai cukup mengecewakan. Bahkan karena performa buruk Varane dan kawan kawan, pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, sampai harus di pecat.

Leave a Reply