Berita Bola Liga Inggris

Leroy Sane Masih Dianggap di Manchester City

Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengaku tidak bisa berbuat apa-apa terkait situasi Leroy Sane. Ia menyebut sang winger harus memutuskan apakah ia ingin bertahan atau pergi dari Etihad Stadium.

Sejak musim lalu beredar rumor bahwa Sane ingin pindah klub di musim panas ini. Ia merasa kesal karena jam bermainnya yang berkurang drastis setelah kedatangan Riyad Mahrez di skuat City.

Klub Bundesliga, Bayern Munchen sudah mendeklarasikan secara terbuka keinginan mereka untuk memboyong Sane dan Man City. Mereka disebut tengah menempel ketat sang winger agar segera kembali ke Jerman.

Ketika ditanya mengenai situasi Sane, Pep mengaku tidak punya kuasa untuk mempertahankannya. “Dia [Sane] adalah pemain yang sangat saya hargai,” ujarnya kepada ESPN.

Pep mengakui bahwa ia sangat ingin melihat Sane kembali mengenakan seragam City pada musim depan.

Ia menilai sang winger punya potensi yang sangat besar dan ia ingin membuatnya mengeluarkan potensi terbaiknya musim depan.

“Saya sangat menyukai Leroy. Saya merasa dia memiliki ruang yang besar untuk berkembang, terutama dalam aspek menghubungkan permainan.”

Pep juga menegaskan bahwa ia sangat ingin untuk mempertahankan Sane. Namun sang winger yang harus membuat keputusan apakah ia bertahan atau pergi.

“Saya sudah mengatakan dua atau tiga kali bahwa kami menginginkan dia bertahan. Dia sudah mendapatkan tawaran untuk memperpanjang kontraknya, sehingga situasi ini sekarang berada di tangannya.”

“Dia harus membuat keputusan. Jika ia ingin bertahan di sini, maka itu akan sangat bagus. Namun jika ia ingin pergi, dia juga harus segera memutuskannya, meski kami akan sangat sedih jika itu terjadi.” ucap Pep pada media.

Meski musim lalu jam bermainnya menurun cukup drastis, namun Sane menunjukkan kontribusi yang luar biasa untuk The Citizens.

Ia tercatat telah membuat total 16 gol dan juga 18 assist bagi Manchester City di semua kompetisi. Hal ini tentunya menjadi nilai plus tersendiri bagi Leroy Sane untuk mendapatkan tempat di dalam skuad utama Manchester City.  Meskipun demikian, dirinya tetap diperhitungkan dalam oleh Pep Guardiola.

Leave a Reply