Lewandowski Sempat Tidak Bahagia Bermain Untuk Bayern Munchen
Berita Bola Liga Jerman

Lewandowski Sempat Tidak Bahagia Bermain Untuk Bayern Munchen

Nama Robert Lewandowski sebelumnya selalu menjadi perbincangan hangat terlebih saat jendela bursa transfer dibuka. Lewandowski yang merupakan pemain berposisi striker ini memang memiliki kemampuan mencetak gol yang diatas rata rata sehingga banyak klub yang mengincar tanda tangannya. Meski demikian, Lewandowski musim ini dipastikan tetap akan bertahan di Bayern Munchesn.

Sebelumnya memang Lewandowski mengatakan bahwa ia membutuhkan tantangan baru dan merasa sudah tidak nyaman ketika bermain di Bayern Munchen, hal ini karena sejumlah kritik dari para fans maupun media yang berlebihan yang akhirnya membuat sang pemain merasa tidak diutuhkan lagi di klub. Salah satu pemicunya adalah ketika Bayern Munchen gagal di Liga Champions kala ditundukan Real Madrid dan juga saat Bayern Munchen berlaga di final DFB Pokal dimana Lewandowski dianggap menyia nyiakan terlalu banyak peluang.

“Ketika segalanya berjalan dengan baik, apa yang saya lakukan tidak dianggap. Kalau situasinya buruk, Lewandowski yang disalahkan. Itulah yang saya rasakan di akhir musim. Pada April dan Mei, hampir semua orang melawan saya, saya merasa sendirian dalam situasi ini dan tidak dilindungi klub. Itu bikin saya kecewa.

Saya jadi target mudah karena saya gagal bikin gol dalam dua atau tiga laga penting. Tiba-tiba saja semua orang menyalahkan Lewandowski. Saya merasa tidak ada yang mendukung saya, tidak ada bos yang membela saya,” ujar Lewandoski. Namun kini semua itu berubah lantaran pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac dan juga para fans setia Bayern terus memberikan dukungannya kepada Lewandoski.

“Saya berbicara dengan Kovac. Klub tidak akan mempertimbangkan untuk menjual saya dan mencoba mati-matian mempertahankan saya. Itulah titik ketika saya bilang kepada diri saya: ‘saya ingin memberikan segalanya untuk klub ini lagi’. Saya tidak akan pernah memberontak atau melawan klub. Saya tidak akan buang-buang waktu memikirkan pindah. Ya, saya memang sempat punya masalah tapi tidak dengan Munich atau orang-orang di sini. Hati saya kembali berdetak untuk Bayern,” ujar striker Polandia ini.

Leave a Reply