Berita Bola Liga Champions

Lewat Laga di Stadion Legendaris, Guardiola Ingin Segera Memastikan Langkah City ke 16 Besar

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola mengaku sudah menantikan untuk mendampingi anak didiknya dalam laga kontra Atalanta di Liga Champions musim ini. Laga pekan keempat babak penyisihan grup C tersebut sendiri akan dilangsungkan pada Kamis, 7 November 2019 dini hari WIB nanti di San Siro.

San Siro menjadi kandang Atalanta untuk menyambut tamu sang pemimpin klasemen sementara grup C. Kendati Guardiola tak banyak tahu mengenai sepakbola Italia, namun ia bahagia akan segera bermain di San Siro yang merupakan stadion legendaris.

Sepanjang karir kepelatihannya, Guardiola sudah pernah melatih klub di tiga liga elite Eropa. Mulai dari Jerman, Spanyol dan saat ini Inggris bersama Man City. Guardiola belum pernah merasakan melatih klub asal Italia. Wajar jika ia pun tak terlalu mengenal seperti apa sepakbola Italia dan cara klub-klub Italia bermain.

Namun, saat masih menjadi pemain, Guardiola pernah membela dua klub Italia, yakni AS Roma dan juga Brescia. Akan tetapi Guardiola merasa kalau ia tidak memiliki pengetahuan yang begitu besar soal sepak bola Italia. Sehingga laga kontra Atalanta nanti jelas menjadi laga yang penting untuk Man City dan tidak akan diremehkan begitu saja.

Guardiola mengincar kemenangan dalam laga melawan Atalanta tersebut demi bisa memastikan diri lebih cepat untuk mengantongi tiket menuju babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Oleh karena itu, Guardiola pun sudah menantikan laga tersebut. Apalagi laga akan dimainkan di stadion legendaris.

“Saya tidak tahu (mengenai sepak bola Italia). Saya begitu bahagia di Manchester. San Siro adalah stadion legendaris di Eropa, bahkan di dunia. Namun, saya tidak lebih banyak tahu tentang ini. Saya ingin Manchester City segera (memastikan diri) lolos dari fase grup secepat mungkin” terang Guardiola, seperti yang Football Italia kabarkan.

Lebih lanjut, soal kekuatan skuad yang bakal diturunkan oleh Guardiola, ia memberikan kode bahwa Man City akan turun dengan kekuatan penuh. Soal rotasi pemain, hal tersebut bukanlah fokus utama Guardiola. “Saya tidak berpikir mengenai rotasi. Saya bermain game demi game” ungkap Guardiola.

Leave a Reply