Berita Bola Liga Inggris

Lini Belakang Arsenal Direncanakan Kedatangan Pemain Baru

Unai Emery sudah menetapkan beberapa rencana transfernya di bursa transfer musim panas nanti. Pelatih Arsenal itu diberitakan akan lebih memprioritaskan terkait transfer Samuel Umtiti dari Barcelona pada musim panas nanti.

Pelatih asal Spanyol yang ditunjuk sebagai nahkoda Arsenal musim lalu menjalani musim perdananya yang cukup baik.  Ia membawa Arsenal berakhir di peringkat 5 klasemen English Premier League dan ia juga membawa Arsenal masuk ke Final Liga Europa musim ini, walaupun kalah pada partai final, setidaknya ini adalah hasil yang cukup baik bagi Unai Emery.

Namun Emery diberitakan enggan merasa puas dengan pencapaiannya di musim perdananya tersebut. Ia menilai ada beberapa zona yang harus dipertajam agar Arsenal lebih kompetitif di musim depan.

Menurut laporan dari beberapa media, Emery diberitakan akan lebih menjadikan prioritas utama untuk membeli bek baru di musim panas nanti. Bek yang ia incar untuk menjadi kekuatan utama lini pertahanan mereka adalah bek dari Barcelona, Samuel Umtiti.

Laporan itu menyatakan bahwa Emery sangat kecewa dengan kondisi lini pertahanan Arsenal yang tidak kondusif. Ia menilai lini pertahanan Arsenal sudah mulai usang sehingga ia harus memperbaharuinya dengan kehadiran bek yang masih segar.  Oleh karena itu, ia merasa membutuhkan bek tengah baru yang cukup berkualitas. Salah satu pilihannya jatuh kepada bek asal Barcelona, Samuel Umtiti.

Umtiti yang sejak tahun 2016 silam sudah menjadi benteng kokoh bagi pertahanan Las Azulgrana menjadi salah satu alasan Emery menilai sang bek bakal menjadi pengisi lini belakang yang bagus untuk timnya.

Menurut laporan tersebut kesempatan Arsenal untuk mendapat Umtiti cukup besar. Pasalnya bek Timnas Prancis itu sudah tidak berada di pilihan utama klub Barcelona.

Musim lalu Umtiti sempat mengalami cedera yang cukup parah. Saat itu, posisinya berhasil direbut oleh Clement Lenglet dan hingga saat ini dirinya kesulitan untuk merebut kembali posisinya dari Lenglet.

Untuk itu Barcelona diberitakan siap melepas sang bek asalkan Arsenal berani membayarnya dengan mahar sekitar 60 juta Euro di bursa transfer nanti.

Leave a Reply