Lionel Messi Bawa Pulang Sepatu Emas Eropa Untuk Kelima Kalinya
Berita Bola

Lionel Messi Bawa Pulang Sepatu Emas Eropa Untuk Kelima Kalinya

Megabintang Barcelona, Lionel Messi kembali menambah koleksi gelar individu bergengsi. Ia baru saja berhasil meraih gelar Sepatu Emas Eropa pasca menorehkan namanya di tingkat tertinggi top skorer dari semua liga di Eropa sepanjang musim kemarin. Messi mencatatkan namanya sebagai top skorer musim kemarin dengan total ada 34 gol dalam 36 kali tampil. Hasil itu melebihi pencapaian pemain andalan Liverpool yang musim kemarin begitu bersinar, Mohamed Salah yang mencetak 32 gol.

Gelar sepatu emas Eropa tahun ini bukanlah kali pertamanya untuk Messi, melainkan kelima kalinya. Sebelum ini Messi sudah pernah meraihnya di musim 2009/2010 dengan kumpulan 34 gol, 2011/2012 dengan 50 gol, diteruskan lagi di tahun 2012/2013 dengan 46 gol dan dua musim yang lalu yaitu 2016/2017 dengan 37 gol.

Keberhasilan Messi untuk kelima kalinya membawa pulang penghargaan sepatu emas Eropa ini pasti tidak jauh dari karena kerja keras yang selalu ia berikan sepanjang musim. Messi pun mengaku bahagia atas pencapaian ini. Dirinya tidak pernah membayangkan dapat meraih penghargaan ini sampai 5 kali.

“Saya mencintai sepak bola, namun ketika memulai dulu saya tidak mengharapkan semua ini. cita-cita saya adalah jadi pemain profesional. Ini merupakan berkah dari kerja keras dan usaha yang saya keluarkan, serta diatas semua itu adalah rekan satu tim saya. Saya memiliki permain terbaik dunia di posisinya masing-masing” ungkap Messi, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

Jika melihat peluang pada musim 2018/2019 ini sendiri, Messi masih punya peluang yang cukup besar untuk mempertahankan gelar individunya ini. Catatan gol Messi sepanjang paruh musim ini berjalan nampak tidak mengalami penurunan dari musim sebelumnya. Pada gelaran La Liga Spanyol saja Messi sudah berhasil mengumpulkan 14 gol dari 14 laga yang ia ikuti. Akhir pekan kemarin bahkan ia membuat hattrick gol saat Barca melawan Levante.

Pencapaian tersebut masih jauh lebih baik dari rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo yang sementara masih duduk di posisi keenam dalam daftar top skorer. Ronaldo masih mempunyai koleksi 11 gol sepanjang bersama Juventus. Meski memang hasil tersebut sejatinya bukan hasil yang buruk mengingat musim lalu yang merupakan musim terakhir Ronaldo bersama Real Madrid, ia cukup sepi gol pada awal musim.

Leave a Reply