Berita Bola Liga Spanyol

Lionel Messi Kembali Raih Sepatu Emas Eropa

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mesin gol terbaik Barcelona, Lionel Messi. Musim ini megabintang Barcelona tersebut meraih kembali gelar yang musim kemarin sudah ia dapatkan, yaitu sepatu emas Eropa setelah ia sukses jadi pencetak gol terbanyak di benua biru. Messi mencatatkan 36 gol untuk bisa mengantongi penghargaan tersebut di musim ini.

Kepastian Messi yang berhasil meraih sepatu emas Eropa tersebut didapatkan pasca pesaing terdekatnya dari Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe hanya bisa menyumbang satu gol saat PSG ditekuk 1-3 oleh Reims pada Sabtu dini hari WIB tadi. Dengan hasil tersebut, Mbappe total mengoleksi 33 gol musim ini.

Sebetulnya Messi masih memiliki pesaing lagi, yaitu Fabio Quagliarella. Ia masih menyisakan 1 pertandingan lagi di musim ini bersama Sampdoria. Akan tetapi saat ini Quagliearella masih mengantongi 26 gol yang artinya tertinggal 10 gol. Sampdoria akan menghadapi Juventus pada laga terakhirnya di musim ini. Rasanya mustahil untuk Quagliarella mencetak lebih dari 10 gol pada laga tersebut. Dengan artian Messi serasa sudah tak mungkin lagi terkejar.

Keberhasilan Messi menjadi peraih gol terbanyak Eropa musim ini merupakan prestasi yang ia pertahankan dari musim sebelumnya. Sekaligus ini menjadi yang ke-6 kalinya untuk Messi sepanjang karirnya. Sebelum ini Messi sudah meraih gelar yang sama pada musim 2009/2010, kemudian 2011/2012, berlanjut 2012/2013, 2016/2017, dan bertahan hingga 2016/2017 dan 2017/2018.

Pencapaian Messi ini pun sekaligus membuatnya unggul semakin jauh dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang sampai dengan saat ini tercatat masih mempunyai empat sepatu emas Eropa. Pada usia Messi yang sudah tak lagi muda, ia masih menunjukkan kehebatannya untuk menjadi mesin gol andalan Barcelona. Gelar sepatu emas Eropa yang diraih Messi musim ini pun membuatnya sebagai pemain tertua kedua yang meraih gelar tersebut setelah sebelumnya yang tertua adalah Hugo Sanchez di tahun 1990.

Musim ini Messi telah berhasil ikut mengantarkan Barcelona untuk mempertahankan dua gelar yang musim lalu sudah berhasil didapatkan. Keduanya tak lain adalah gelar kompetisi domestic, La Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Leave a Reply