Berita Bola Liga Champions

Liverpool Akan Datang ke Kandang Barcelona Tanpa Rasa Takut

Liverpool akan berkunjung ke markas Barcelona, Camp Nou untuk melakoni pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/2019. Laga tersebut sendiri akan dilangsungkan pada hari Kamis, 2 Mei 2019 yang akan datang.

Menjadi tamu di kandang Barcelona, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahwa timnya telah siap untuk datang tanpa rasa takut. Seperti yang diketahui Camp Nou kerap kali jadi stadion yang menakutkan untuk klub-klub yang datang bertamu dalam rangka mencari kemenangan. Akan tetapi ketakutan ternyata tidak dirasakan oleh Liverpool jelang laga semifinal leg pertama Liga Champions.

Liverpool sendiri saat ini tengah dalam kondisi terbaiknya. The Reds sedang duduk di posisi kedua Premier League dengan menyudahi 10 laga terakhir pada semua kompetisi dengan hasil menang. Selain itu juga, pemain andalan mereka, Mohamed Salah pun saat ini telah kembali pada performa terbaiknya.

Melawan Barcelona di Camp Nou tentu bukan hal yang mudah, sekalipun Liverpool sedang dalam kondisi terbaik mereka. Barcelona baru saja mencatatkan kemenangan pada lima laga kandang terakhir di Liga Champions. Termasuk kemenangan melawan Manchester United di babak perempat final beberapa waktu kemarin. Seolah memang Camp Nou sulit untuk memberikan ruang kemenangan bagi tim tamu.

Kendati begitu, Klopp ternyata tidak gentar akan catatan-catatan kekalahan tim tamu di Camp Nou. Klopp optimis kalau Liverpool akan mampu tampil dengan maksimal di kandang Barcelona. “Camp Nou hanyalah sebuah stadion. Itu cukup besar, namun bukanlah kuil sepakbola. Anda lihat tim lain yang mengalami masa-masa buruk ketika bermain di sana dan sekarang ini kita akan mengalaminya. Meskipun begitu, pastinya kita harap dapat bermain dengan baik” ungkap Klopp, seperti yang DAZN kabarkan.

Klopp menyadari bahwa melawan Barcelona adalah tugas yang berat. Ia pun menganggap bahwa timnya tidaklah diunggulkan pada laga kali ini. Diyakini oleh Klopp kalau laga akan berlangsung dengan begitu menarik dan tidak heran kalau jadi laga yang sangat dinatikan oleh para pecinta sepakbola, baik dari pendukung Liverpool maupun Barcelona.

“Apabila Anda bermain melawan Barcelona, Anda pasti bukanlah unggulan. Ini merupakan laga yang fantastis untuk semua pendukung sepakbola” pungkasnya.

Leave a Reply