Liverpool Akhirnya Menelan Kekalahan, Ini Kata Pelatih
Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Akhirnya Menelan Kekalahan, Ini Kata Pelatih

Rentetan hasil positif tidak terkalahkan yang diraih oleh Liverpool dalam pesta Premier League 2018/2019  akhirnya terhenti di pertandingan ke-21. Pasca melakoni 20 pertandingan dengan tidak pernah menelan kekalahan satu kalipun, kini di pertandingan ke-21 akhirnya Liverpool menelan hasil pahit dengan kekalahan. The Reds kalah tipis 1-2 ditangan raksasa klub Inggris lainnya, Manchester City.

Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium hari Jumat, 4 Januari 2019 dini hari WIB tadi, Manchester City membuka keunggulan lewat gol Kun Aguero di menit ke-40. Sejatinya Liverpool mampu mengimbangi raihan gol di menit ke-64 lewat gol yang dibuat oleh Roberto Firmino. Sayangnya Leroy Sane menambah satu gol untuk tim tuan rumah hingga laga berakhir dan mengantarkan Man City menang atas Liverpool.

Kekalahan pertama untuk Liverpool sepanjang dihelatnya 21 pertandingan di Premier League ini pastinya sangat disayangkan. Kendati demikian, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tidak kaget dengan kekalahan tim asuhannya di tangan Man City. Klopp menyadari bahwa Man City bukanlah klub kecil. Klopp juga mengaca dari hasil musim lalu yg sempat menelan kekalahan telak dari Man City. Sehingga ia menilai kalau kekalahan Liverpool dari Man City kali ini adalah sebuah hal yang wajar terjadi.

“Tahun kemarin mereka mengalahkan kita dengan skor 5-0. Jadi (kekalahan) malam ini bukanlah hal yang mengejutkan” ucap Klopp, seperti yang dilansir oleh laman resmi Liverpool.

Lebih lanjut Klopp tidak menyalahkan para pemain Liverpool atas Kerala han ini. Dinilainya bahwa Liverpool kalah bukan karena soal mentalitas para pemain ataupun menurunnya performa para pemain Liverpool. Hanya saja bagi Klopp memang ini merupakan hari yang agak sial untuk tim asuhannya.

“Saya tidak berpikir itu berkaitan dengan masalah mental ataupun faktor yang lain. Ini cuman sedikit sial. Itu merupakan serangan balik yang hebat (dari Manchester City), sebuah umpan yang bagus dari (Raheem) Starling ke Sane yang kemudian jadi gol. Sejatinya tidak mengherankan melihat Manchester City dapat mengalahkan Liverpool” pungkas Klopp.

Meskipun pada akhirnya Liverpool tidak dapat meneruskan rantai tidak terkalahkan di Premier League lebih panjang lagi, namun beruntungnya kekalahan dari Man City ini tidak membuat posisi Liverpool di papan klasemen bergeser. The Reds masih bertahan sebagai pemuncak klasemen dengan kenggulan 4 poin dari Man City.

Leave a Reply