Liverpool Berani Keluar Dana Besar demi Bisa Boyong Insigne
Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Berani Keluar Dana Besar demi Bisa Boyong Insigne?

Klub raksasa asal Inggris, Liverpool kabarnya punya kemungkinan untuk menarik salah satu pemain Napoli, Lorenzo Insigne. Digadang-gadang Insigne bakal ditarik ke Liverpool dalam jeda transfer bulan Januari tahun depan. Minatnya Liverpool pada Insigne ini bisa dibilang sebuah hal yang cukup lazim. Pasalnya, sang pemain punya kualitas permainan yang patut diacungi jempol.

Insigne adalah salah satu pemain penting bagi Napoli di beberapa musim terakhir ini. Selain itu juga kontribusinya masih dibutuhkan di timnas Italia. Sepanjang berseragam Napoli, pemain berusia 27 tahun tersebut telah mencatatkan 286 kali penampilan di berbagai kompetisi. Sudah ada 73 gol dan 68 assist yang ia persembahkan untuk Napoli.

Menjadi hal yang wajar kalau pemain berkualitas seperti Insigne bakal diincar oleh Liverpool. Musim ini Liverpool sedang dalam performa terbaik. Pada gelaran Premier League saja tim asuhan Jurgen Klopp tersebut semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Musim ini juga Liverpool bertekad untuk dapat mengangkat trofi Liga Champions. Oleh sebab itulah tidak aneh kalau Liverpool ingin menambah amunisi di jeda transfer tahun depan.

Sejatinya ini bukan pertama kali Liverpool melirik jasa Insigne. Sebelumnya, beberapa bulan yang lalu juga sudah sempat beredar kabar kalau Liverpool berminat untuk mendatangkan sang pemain. Namun kemudian The Reds disebut tak lagi mengejar lantaran Napoli yang enggan melepaskan Insigne kecuali ada klub yang berani membeli dengan harga diatas 80 juta pounds. Cukup mahalnya harga transfer Insigne juga tak lain karena kontraknya dengan Napoli masih panjang, baru berakhir di tahun 2022.

Seperti yang dilansir oleh Calciomercato, ketertarikan Liverpool pada Insigne kini kembali muncul. Bahkan The Reds disebut-sebut siap menggelontorkan dana besar demi bisa mendapatkan jasa Insigne dan tidak menutup kemungkinan untuk membuat rekor transfer termahal Liverpool. Sebelum ini, rekor belanja termahal untuk Liverpool terjadi ketika membeli Virgil Van Dijk dari Southampton. Kala itu Liverpool mengeluarkan dana mencapai 75 juta pounds.

Laporan yang sama menyebut kalau Liverpool akan menawar Insigne ke Napoli dengan mahar 90 juta pounds. Namun memang saat ini belun ada keterangan lebih lanjut dari pihak Liverpool ataupun Napoli dan Insigne.

Leave a Reply