Berita Bola Liga Champions

Liverpool Bukan Lawan yang Mudah Untuk Barcelona

Jelang pertandingan kontra Liverpool, pemain Barcelona, Philippe Coutinho mengingatkan bahwa lawannya itu bukanlah tim yang mudah untuk ditumbangkan. Coutinho menyebut kalau Liverpool adalah lawan yang betul-betul harus diwaspadai oleh Barca dan tak boleh sampai lengah sepanjang melakoni laga.

Barcelona saat ini semakin dekat untuk mewujudkan mimpi meraih treble winner pada musim ini. Pasca beberapa waktu yang lalu sudah berhasil memastikan diri untuk melenggang di final Copa del Rey, kemudian baru saja di pekan lalu dapat memastikan menjadi kampiun di La Liga Spanyol, kini Barcelona telah menginjakkan kaki di semifinal Liga Champions.

Liverpool harus dihadapi oleh Barcelona untuk merebut tiket ke final. Barca akan terlebih dahulu jadi tuan rumah pada laga leg pertama yang berlangsung hari Kamis besok. Coutinho yang merupakan mantan pemain Liverpool mewanti-wanti Barcelona bahwa memang yang mereka hadapi di semifinal Liga Champions musim ini bukanlah lawan yang mudah.

“Mereka (Liverpool) adalah tim yang hebat” tegas Coutinho, seperti yang dilansir pada laman resmi Barca.

Meski sudah bukan lagi bagian dari Liverpool, namun Coutinho mengaku masih cukup mengikuti perkembangan dari mantan klubnya tersebut. Coutinho meyakini bahwa saat ini Liverpool sedang berkembang begitu pesat pada semua sektor dan kerap begitu menakutkan untuk lawan. Hal ini lah yang diharap oleh Coutinho bisa jadi kewaspadaan untuk Barca.

“Liverpool punya kekuatan mental yang sangat bagus. Saya telah menyaksikan mereka sepanjang musim ini dan mereka begitu berbahaya ketika menyerang serta juga saat bertahan. Jadi, kita (Barcelona) harus tetap waspada” ungkap Coutinho.

Lebih lanjut, Coutinho juga menegaskan agar timnya agar tidak hanya fokus mewaspadai trio andalan Liverpool, yaitu Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Memang trio Liverpool itu kerap jadi yang begitu menakutkan untuk lawan dan beberapa kali kerja samanya membuahkan hasil. Namun Coutinho mengingatkan Barca bahwa Liverpool diisi bukan hanya dengan ketiga pemain tersebut saja, melainkan semua pemain patut untuk diwaspadai.

“Mereka bertiga merupakan pemain yang sangat penting untuk Liverpool. Akan tetapi Liverpool bukan hanya soal mereka bertiga. Mereka punya pemain bertahan serta gelandang yang berkualitas. Juga mereka akan bekerja keras membuat gol untuk timnya” pungkas Coutinho.

Leave a Reply