Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Cari Bek Tengah Anyar, Llorente Jadi Incaran

Raksasa klub Premier League, Liverpool tengah santer dikabarkan sedang ingin memperbaiki lini pertahanan mereka. Mendatangkan bek tengah anyar dirasa menjadi langkah yang tepat. Kini yang terbaru Liverpool dikabarkan sudah mulai mendapatkan target yang diincar. Ia adalah bek Real Sociedad, Diego Llorente.

Kabar soal Liverpool yang ingin memiliki bek baru sejatinya sudah ada cukup lama. The Reds disebut-sebut memiliki niat tersebut tak lain adalah untuk melengkapi bek andalannya, Virgil van Dijk. Sampai dengan saat ini sudah sempat beberapa nama dirumorkan bakal ditarik Liverpool menuju Anfield dalam gelaran bursa transfer musim panas mendatang. Kini yang paling dekat disebut-sebut adalah mantan pemain Real Madrid, Llorente.

Seperti yang dikabarkan oleh Noticias de Gipuzkoa bahwa Liverpool memang serius berminat pada Llorente. Mereka akan menyiapkan rencana pembelian Llorente di musim panas mendatang. Belum diketahui besarnya niatan Liverpool untuk mendatangkan Llorente ini bakal dibarengi dengan mahar yang menggiurkan atau tidak. Mengingat bahwa pihak Liverpool sendiri belum angkat bicara soal hal ini.

Bukti keseriusan Liverpool untuk memiliki jasa Llorente adalah mereka diketahui telah mengamati sang pemain dengan intensif. Laporan yang sama menyebutkan kalau pihak The Reds sudah beberapa kali mengirimkan pemandu bakat mereka untuk melihat seperti apa kualitas permainan pemain incaran Liverpool itu. Kabarnya, pemandu yang Liverpool kirimkan tersebut terkesan dengan aksi Llorente sepanjang proses pengamatan.

Bukan hal yang tak mungkin kalau Liverpool akan segera bergerak untuk melancarkan rencananya dalam merekrut Llorente. Kabarnya, Real Sociedad sendiri mematok harga transfer untuk bek 25 tahun tersebut tidak terlalu tinggi.

Diego Llorente adalah pemain jebolan akademi Real Madrid. Ia memutuskan angkat kaki dari Madrid pada tahun 2017 yang lalu. Hal tersebut dilakukan olehnya lantaran ia cukup kesulitan untuk jadi bagian utama di Madrid. Real Sociedad pun jadi pelabuhan berikutnya untuk Llorente.

Sociedad mendatangkan Llorente dengan harga transfer yang tak tinggi, hanya 6,3 juta pounds. Bersama Sociedad, Llorente mampu berkembang secara signifikan. Ia berhasil jadi yang diutamakan untuk bekerja di lini pertahanan Sociedad sepanjang musim ini. Tercatat, Llorente sudah turun dalam 18 pertandingan Sociedad meskipun sempat menerima cedera yang cukup parah dan membuatnya harus absen pada banyak laga Sociedad.

Leave a Reply