Berita Bola Liga Champions

Liverpool Gagal Menang, Henderson Sesalkan Penyelesaian Akhir

Menjadi tuan rumah dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Liverpool tak berhasil memanfaatkan dengan baik keunggulan bermain di depan para suporternya. Melawan Bayern Munchen, Liverpool hanya boleh puas dengan skor imbang tanpa gol.

Sejatinya kalau melihat statistic permainan, Liverpool tampil lebih agresif dibandingkan tim tamu, dimana tercatat ada 12 tembakan yang dilesatkan oleh Mohamed Salah dkk sepanjang 90 menit laga berjalan. Akan tetapi sayangnya dari 12 tembakan tersebut, hanya ada 2 tembakan saja yang tepat sasaran.

Hasil ini tentu cukup mengecewakan bagi para pemain Liverpool, tak terkecuali sang gelandang, Jordan Henderson. Diakui Henderson kalau dirinya kurang puas dengan hasil imbang yang diraih oleh timnya ini. Henderson menilai kalau The Reds sejatinya dapat meraih kemenangan dalam pertandingan leg pertama ini jika para strikernya dapat lebih tajam untuk memanfatkan peluang yang ada.

“Kita sangat kecewa karena gagal mencetak gol pada laga tadi” tutur Henderson, seperti yang BT Sport kabarkan.

Kendati demikian, Henderson tak mau jika disebut Liverpool tampil buruk di leg pertama melawan Bayern Munchen kali ini. Ditegaskan oleh Henderson faktor terbesar yang mempengaruhi sulitnya Liverpool untuk meraih gol adalah kurang tajamnya pemain dalam memanfaatkan peluang. Ditambah lagi lawan yang dihadapi oleh The Reds bukanlah klub kecil ataupun baru. Bayern Munchen adalah raksasa Bundesliga dan menjadi salah satu yang cukup ditakuti di sepakbola Eropa. Meraih angka dari laga melawan Munchen bukanlah tugas yang mudah.

“Hasil imbang ini bukanlah sebuah hasil yang buruk. Kita telah menunjukkan penampilan yang bagus. Akan tetapi sayangnya kita tidak cukup baik untuk menyelesaikan peluang-peluang kita” pungkas Henderson.

Kepiawaian para pemain Bayern Munchen untuk mempertahan bola dinilai oleh Henderson telah menjadi salah satu yang menyulitkan Liverpool untuk memanfaatkan peluang dengan baik. Berikutnya di leg kedua akan dihelat pada 14 Maret 2019 mendatang dan giliran Bayern Munchen jadi tuan rumahnya.

“Mereka (Bayern Munchen) merupakan tim yang bagus. Mereka dapat mempertahankan bola mereka serta itu menjadikan kita merasa frustasi. Akan tetapi sekali lagi (ditegaskan) kita memang kurang beruntung ketika tampil di depan gawang mereka” ucapnya.

Leave a Reply