Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Gagal Raih 3 Poin, Klopp Keluhkan Banyaknya Pemain yang Cedera

Pemuncak klasemen Premier League, Liverpool baru saja gagal meraih poin penuh dalam laga lanjutan di pekan ke-25 kontra West Ham dini hari WIB tadi. Liverpool hanya boleh puas dengan raihan 1 poin saja setelah ditahan imbang oleh tim tuan ruman dengan skor 1-1. Kekecewaan tak dapat dibendung oleh sang manajer, Jurgen Klopp. Ia mengeluhkan cukup banyaknya pemain Liverpool yang cedera dan ternyata ini memperngaruhi kesolidan skuad asuhannya.

Sejatinya pada pertandingan kontra West Ham tadi Liverpool mampu unggul terlebih dahulu pasca Sadio Mane sukses mencetak gol di menit ke-22 setelah melanjutkan assist kontroversial dari James Milner yang diketahui memberikan umpan ketika dalam posisi offside. Tak lama Liverpool unggul, West Ham kemudian menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Lichail Antonio di menit ke-28.

Alhasil, skor imbang ini membuat Liverpool hanya berhak dengan 1 poin saja dan sementara ini raihan total poinnya adalah 62. The Reds hanya unggul 3 poin dengan pesaing terdekatnya di posisi kedua, Manchester City yang pertengahan pekan ini akan kembali bertanding. Jika pertengahan pekan ini City berhasil meraih kemenangan, maka Liverpool akan tergeser dari posisi puncak.

Saat ini Liverpool memang dalam kondisi tidak seratus persen lantaran beberapa pemain yang diterpa cedera. Mulai dari Trent Alexander-Arnold, kemudian Dejan Lovren, sampai dengan Joe Gomez harus diistirahatkan karena cedera yang menerpa mereka. Belum lagi ditambah Millie Milner dan Virgi Van Dijk yang diterangkan oleh Klopp bahwa mereka sedikit dipaksakan untuk turun dalam laga kontra West Ham hari ini.

Tim yang turun tidak dalam performa terbaiknya inilah yang dikeluhkan oleh Klopp. “Kita tengah mengalami situasi yang berat. Saya tidak tahu darimana datangnya cedera atau penyakit. Millie sempat sakit dan mungkin masih sakit, saya tidak yakin. Virgil sempat tidak mengikuti latihan tiga atau empat hari dan beratnya turun empat kilogram. Pastinya semua itu tidaklah membantu. Kita sedang mengalami kondisi yang sulit, bek tengah, bek kanan, semuanya sedang dalam kondisi yang sulit” ungkap Klopp, seperti yang dilansir dari laman resmi Liverpool.

Kendati demikian, Klopp tetap bersyukur setidaknya lawan pekan ini The Reds bisa membawa pulang poin meski hanya 1. “Persiapan menuju laga ini jauh dari kata sempurna dan kita masih dapat meraih satu poin” pungkasnya.

Leave a Reply