Liverpool Hanya Fokus Mengejar Poin
Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Hanya Fokus Mengejar Poin

Liverpool sesuai dugaan masih mampu melanjutkan rekor kemenangannya hingga pekan kelima Liga Primer Inggris. Padahal lawan yang dihadapi Liverpool kali ini lebih kuat dari tim tim sebelumnya. Liverpool harus menghadapi hadangan dari tottenham Hotspur di kandang mereka. Pada pertandingan tersebut, Liverpool berhasil mencetak dua gol dan hanya berhasil dibalas satu gol oleh Tottenham sehingga skor 2-1 menjadi hasil akhir untuk kemenangan Liverpool. Dengan kemenangan ini, Liverpool menemani Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara dengan poin yang sama namun Chelsea lebih unggul selisih gol dari Liverpool.

Kemenangan Liverpool melawan Tottenham ini memang seolah menjadi sinyal kepada para Rival Liverpool lainnya yang sebelumnya sempat meragukan kemampuan Liverpool. Pasalnya empat kemenangan yang berhasil diraih Liverpool sebelumnya didapatkan dari klub yang bisa dibilang ‘lemah’ di Liga Primer Inggris. Sebut saja seperti West Ham United, Crystal Palace, Brighton and Hove Albion, dan Leicester City semuanya adalah klub yang kerap kali berada di papan bawah hingga papan tengah klasemen Liga Primer Inggris.

Liverpool seolah membuktikan diri mampu mengalahkan tim manapun dengan kemenangan melawan Tottenham yang merupakan langganan empat besar Liga Primer Inggris. Setelah laga melawan Tottenham, Liverpool sudah ditunggu oleh Paris Saint Germain pada laga pertama fase grup Liga Champions. Meski terus mendapat kemenangan pemain Liverpool, Wijnaldum hanya ingin fokus untuk meraih kemenangan lagi dan lagi.

“Saya benar-benar tak ingin berbicara soal ‘Liverpool membikin pernyataan’ karena setiap pertandingan itu berbeda. Sekarang Tottenham, nanti tim-tim lainnya akan datang. Sebuah pertandingan ya sebuah pertandingan, ini bukan benar-benar sebuah pernyataan. Anda bisa menang hari ini dan kalah di pertandingan lainnya. Kami cuma perlu memastikan bahwa kami takkan kalah di laga-laga ini dengan mudah dan bahwa kami harus melakukan banyak hal untuk memenanginya. Kami perlu konsentrasi, memberikan segalanya, dan memainkan sepakbola yang bagus. Lalu kami bisa memenangi laga-laga semacam ini. Tapi kami perlu fokus ke hal-hal tersebut dan bukan soal ‘memberikan pernyataan’,” ujar Wijnaldum dilansir situs resmi klub.

Leave a Reply