Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Harus Selalu Menang Jika Ingin Juara Premier League

Pekan ini Liverpool gagal menambah raihan 3 poin dalam pertandingan lanjutan di Premier League setelah hanya mampu bermain imbang kontra West Ham hari Selasa, 5 Februari 2019 kemarin. Tambahan hanya 1 poin saja membuat Liverpool kini semakin didekati oleh Manchester City pada papan klasemen. Bahkan tak menutup kemungkinan kalau pekan depan posisi Liverpool di puncak akan digantikan oleh Manchester City.

Kiper andalan Liverpool, Alisson Becker merasa kalau hasil imbang kontra West Ham kemarin adalah sebuah peringatan bagi timnya. Alisson menyebut kalau Liverpool harus bisa meraih kemenangan terus pada laga yang tersisa jika ingin menyudahi musim ini dengan gelar juara. Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen hanya dengan keunggulan 3 poin saja dari Man City yang ada di posisi kedua.

Memang Liverpool menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai Premier League 2018/2019. Melihat juga pencapaiannya sepanjang 25 laga, Liverpool baru menderita kekalahan 1 kali saja. Akan tetapi sayangnya pada dua pertandingan terbaru di Premier League, Liverpool tidak berhasil mengumpulkan 3 poin penuh, hanya boleh puas dengan 1 poin saja karena hasil imbang yang diraihnya. Sebelum imbang lawan West Ham, Liverpool juga hanya mampu imbang saat lawan Leicester City.

Tentu dengan jarak keunggulan dari Man City yang hanya 3 poin saja ini memberi kekhawatiran bagi Liverpool, tak terkecuali Alisson. Sang kiper meyakini kalau memang Liverpool sudah siap untuk memberikan segela kemampuan demi bisa menjaga asa untuk juara Premier League. Disebutkan juga oleh Alisson kalau kemenangan di setiap pertandingan adalah yang paling dibutuhkan The Reds saat ini.

“Kita telah siap untuk memperjuangkan semuanya. Semua kondisi buruk yang akan menghadang kita. Saya yakin kalau tim kita tengah berada di jalur yang tepat. Saat ini kita tidak memiliki ruang untuk keraguan. Jika kita ingin jadi juara, maka kita harus memenangkan semuanya dari sekarang” ungkap Alisson, seperti yang FourFourTwo kabarkan.

Pada pertandingan berikutnya, Liverpool akan menjamu Bournemouth di Anfield. Laga dijadwalkan bakal berlangsung hari Sabtu, 9 Februari 2019 dini hari WIB.

Leave a Reply