Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Jadi Kandidat Juara Premier League, Ini Kata Van Dijk

Virgil van Dijk menegaskan bahwa klub yang ia bela, Liverpool bakal berusaha melakukan segalanya untuk mengalahkan Manchester City dalam pemburuan gelar juara Premier League musim depan. Dia menjamin bahwa The Reds tidak akan melambat.

Persaingan dua tim kuat ini telah menghiasi balapan menuju gelar juara Premier League musim 2018/19 yang lalu. Pada akhirnya, Man City keluar sebagai pemenang dengan 98 poin, Liverpool duduk di peringkat kedua dengan 97 poin yang artinya hanya selisih satu poin saja.

Selisih tipis itu membuktikan bahwa kekuatan kedua tim tidak jauh berbeda. Bahkan Liverpool membuktikan diri dengan menjuarai Liga Champions – trofi yang sudah lama didambakan Man City.

Kendati demikian, jelang musim baru di Premiere Leage, muncul anggapan bahwa musim lalu adalah kesempatan terbaik Liverpool menjuarai Premier League dan musim depan mereka bakal kehilangan kesempatan itu. Van Dijk, tentu saja, membantah keras hal tersebut.

“Bukan berarti kami tidak akan mencoba lagi tahun ini [2019/20], bukan berarti kami mundur. Kami akan mencoba melakukannya lebih baik dari tahun lalu,” tegas Van Dijk dikutip dari Express.

“Itu bakal sangat sulit, sebab Man City bakal lebih kuat lagi, tim-tim lain juga semakin kuat sebab mereka ingin mencapai level itu juga.”

“Gagal dengan selisih yang begitu tipis tentu mengecewakan, tetapi saya bisa langsung melupakannya sebab itu berarti mereka hanya sedikit lebih baik dari kami,” imbuhnya.

Van Dijk memastikan bahwa Liverpool bakal lebih kuat dari musim lalu. Mereka bakal memulai musim dengan semangat tinggi. Artinya, ada dua tantangan utama Liverpool musim depan. Pertama, jelas mereka harus berusaha meraih trofi Premier League. Kedua, skuad The Reds harus membuktikan diri bahwa mereka masih bisa lebih baik dari musim lalu.

“Jika orang-orang berkata liverpool tidak bisa bermain lebih baik lagi, saya kira mereka masih keliru,” lanjut Van Dijk.

“Kami hanya kalah satu pertandingan musim lalu. Satu-satunya penyebab kegagalan liverppol saat pertandingan adalah Man City memang sedikit memiliki pola permainan yang lebih baik. Kami harus menghargai itu,” tandas dia.

Leave a Reply