Berita Bola Liga Champions

Liverpool Kalah dari Napoli, Van Dijk Tanggapi Santai

Hasil buruk baru saja didapatkan oleh juara bertahan Liga Champions, Liverpool dalam pertandingan perdana babak penyisihan grup E Liga Champions 2019/2020 kontra Napoli. Pada pertandingan yang dilangsungkan di San Paolo hari Rabu, 18 September 2019 kemarin, The Reds takluk dengan skor 0-2.

Pasca laga berakhir, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun memberikan kritikan atas kekurangan yang terjadi pada tim asuhannya soal pengambilan keputusan di lapagan. Para pemain Liverpool dinilai kerap salah untuk melakukan umpan, bahkan kadang kala posisi bola tetap digiring dalam posisi yang seharusnya bisa untuk diumpan.

Trio andalan Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino yang telah dikenal sebagai trio yang begitu menakutkan untuk siapapun lawannya, akan tetapi justru dalam laga kontra Napoli kemarin justru mereka bertiga seolah dibuat susah untuk berkutik. Trio andalan The Reds gagal memberikan penampilan terbaiknya.

Atas kekalahan Liverpool dan performa dari trio andalan mereka yang belum maksimal tersebut, bek Liverpool, Virgil Van Dijk menanggapi enteng hal tersebut. Van Dijk sejatinya memahami kritikan Klopp kepada trio Liverpool. Namun Van Dijk tidak dapat menyalahkan mereka bertiga, sekalipun mungkin beberapa keputusan yang salah telah mereka buat.

Bagi Van Dijk, semua itu bisa saja terjadi dan lantas bukan berarti hal tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa performa terbaik pemain telah hilang. “Itu dapat saja terjadi, begitulah sepak bola. Hal seperti itu kadang kala memang dapat saja terjadi. Anda berharap pada akhirnya akan berbeda maupun umpan yang tepat. Anda tahu kalau Anda memilih umpan yang salah daripada umpan yang sebetulnya. Akan tetapi Anda tahu, kadang kala hal seperti itu dapat terjadi” ungkap Van Dijk, seperti yang dilansir oleh Goal Internasional.

“Akan selalu ada beberapa momen dalam laga yang seharusnya dapat lebih baik” lanjutnya.

Kendati kalah 0-2 atas Napoli, namun Van Dijk memandang tidak sepenuhnya Liverpool tampil buruk dalam laga tersebut. Justru sebaliknya, Van Dijk menilai kalau The Reds telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menumbangkan Napoli dalam laga tersebut. Hanya saja memang kondisinya efektifitas Napoli lebih baik untuk mengambil peluang.

Leave a Reply