Liverpool Kalahkan Crystal Palace 2-0
Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Kalahkan Crystal Palace 2-0

Liverpool kembali melajutkan tren positif mereka setelah kembali mampu membawa pulang tiga poin dari hasil lawatannya ke kandang Crystal Palace Selasa dini hari WIB. Pertandingan yang digelar di Selhurts Park ini Liverpool memang sudah nempak mendominasi permainan dengan penguasaan bola hingga 63 persen berbanding 37 persen milik Crystal Palace. Sedangkan Liverpool juga membuat 10 percobaan tembakan dengan empat diantaranya berhasil tepat sasaran, bahkan dua dari tembakan tepat sasaran tersebut berbuah gol.

Sejak awal pertandingan Liverpool langsung berusaha merangsek ke daerah pertaanan Palace namun Palace membuat pertahanan yang rapat sehingga Liverpool kesulitan mendekati area kotak pinalti lawan. Berbagai kreasi serangan terus dicoba oleh Naby Keita dan kawan kawan untuk bisa mencetak gol namun gol yang ditunggu baru hadir pada akhir babak pertama.

Pada menit ke 45, Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Mohamed Salah dilanggar Mamadou Sakho di area kotak penalti. James Milner yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Pertandingan di babak kedua juga kurang lebih sama seperti babak pertama dengan penguasaan bola oleh Liverpool. Namun pada meniit ke 78, Crystal Palace harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Wan Bissaka mendapatkan kartu merah setelah melanggar Mohamed Salah yang dalam posisi on goal.

Bermain dengan sepuluh orang membuat Palace semakin bermain bertahan dan menyulitkan Liverpool dalam menyerang. Gawang Palace akhirnya dapat bobol pada injury time babak kedua dengan skema seragan balik. Salah yang melihat Mane dalam posisi kosong langsung mengirim bola ke Mane dan Mane pun melakukan aksi solo run dengan skill individu yang mengagumkan berhasil mencetak gol.

Dengan hasil ini, Liverpool sementara berada di posisi ke dua klasemen sementara Liga Primer Inggris di bawah manchester City yang sama sama mengoleksi poin yang sama tetapi memiliki jumlah gol yang lebih banyak. Sebelumnya Mnachester City berhasil menang 6-1 saat melawan Hudderfiel Town.

Leave a Reply